Rans Nusantara FC ‘Ngotot’ Jadikan Stadion Pakansari Sebagai ‘Home Base’

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, menjawab pertanyaan wartawan, terkait hasil pertemuan dengan Presiden Klub Rans Nusantara FC, Roofi Ardian (kedua dari kanan bawah) soal kerjasama Stadion Pakansari Cibinong, di lobi utama Kantor Bupati, Jumat (24/6/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Klub Sepakbola Rans Nusantara FC, nampaknya sangat serius ingin menjadikan Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai ‘home base’ klub, dalam mengarungi Liga 1 Musim 2022-2023.

Kepastian tersebut dibuktikan, setelah adanya pertemuan antara para petinggi klub Rans Nusantara FC dengan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Kadispora, Asnan AP, Kepala UPT Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dispora, Herdi Sukriadi, Kasubag UPT Sarpras, Sairan, dan perwakilan Exco Askab PSSI Kabupaten Bogor, Dedi Cakra Baidilah, di Kantor Bupati, Jumat (24/6/2022).

Presiden Klub Rans Nusantara FC Roofi Ardian mengatakan, tim sepakbola yang dimiliki Raffi Ahmad ini, menginginkan Stadion Pakansari Cibinong menjadi home base selama waktu yang belum bisa ditentukan.

Namun kata Roofi, pertemuan dengan Plt Bupati Bogor, H Iwan Setiawan, belum membahas soal teknis penggunaan Stadion. Tapi sambung Roofi, manajemen Rans Nusantara FC masih akan mengadakan pertemua kembali dengan Plt Bupati Bogor, dan Dispora.

“Lebih lanjut kita akan mengadakan pertemuan lagi dengan Plt Bupati Bogor, dan Kadispora,” kata Roofi kepada awak media, usai pertemuan.

Lebih lanjut Roofi menjelaskan, soal ketertarikan Rans Nusantara FC berhome base di Pakansari. Karena Stadion Pakansari memiliki kualitas yang baik. Ditambah akses menuju Stadion lebih mudah.

“Akses menuju Stadion Pakansari sangat mudah. Ditambah lagi dekat dengan Jakarta. Apalagi kita sudah pernah bermain di Pakansari pada saat Liga 2. Jadi itu yang jadi dasar kuat kami ingin menjadikan Pakansari sebagai home base,” kata Roofi.

Sementara itu, Iwan Setiawan mengatakan, Klub Rans Nusantara FC, berniat menjadikan Stadion Pakansari sebagai home base. Namun, menurut dia, sampai saat ini belum ada pembahasan soal kontrak kerjasama.

Meski begitu, Iwan menyambut baik niatan Rans Nusantara FC memilih Kabupaten Bogor sebagai home base. Sebab, kata dia, keberadaan tim besutan Raffi Ahmad ini diyakini bisa membangkitkan semangat dan euforia sepakbola di Kabupaten Bogor.

“Rans itu tim modern, lebih menuju hiburan dan industri. Jadi saya pikir dengan kehadiran Rans Nusantara FC, kedepannya bisa mewujudkan tagline Kabupaten Bogor, yakni The City Sport and Tourism,” kata Iwan Setiawan.

Sekedar diketahui, sebelum Rans Nusantara FC. Stadion Pakansari sudah menjadi home base Klub Persikabo 1973. Bahkan para pemain Laskar Padjajaran sudah berlatih, di lapangan luar Stadion Pakansari. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.