Sosok KH Sholeh Iskandar Jadi Simbol Bagi KNPI Pamijahan Lahirkan Pahlawan Milenial

PAMIJAHAN – Hari Pahlawan Nasional, menjadi momentum bagi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, untuk mendorong perubahan dan membuat sejarah baru melalui sejumlah terobosan. Wilayah Kecamatan Pamijahan tidak akan lepas dengan sosok pahlawan KH Sholeh Iskandar yang sudah memerdekakan bangsa Indonesia.

Ketua KNPI Kecamatan Pamijahan Heri Gunawan menuturkan, momentum Hari Pahlawan harus menjadi simbol pengingat bagi generasi muda. “Momentum Hari Pahlawan ini harus menjadi tombol pengingat untuk generasi muda dalam mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan yang telah gugur,” ungkapnya kapada Pakar Online. Rabu (10/11/2021).

Iapun menjelaskan bahwa di Pamijahan khususnya ada sosok Pahlawan yang vokal dalam melawan penjajah. “Di Pamijahan khususnya ada pahlawan yang sangat luar biasa yaitu KH Sholeh Iskandar asal Desa Pasarean yang sangat vokal melawan penjajah,” jelasnya

Bukan hanya vokal, bahkan KH Sholeh Iskandar juga cerdas, karena dengan pemikiran dan tangan emasnya mencetuskan beberapa lembaga. “KH Sholeh Iskandar mendirikan lembaga2 yang keberadaannya bermanfaat bagi kelangsungan bangsa dan negara hingga saat ini, diantaranya kampus UIK Bogor, RS Islam dan BPRS Amanah Ummah dan yang lainnya,” bebernya.

Ia berharap semoga para pahlawan khusus sosok KH Iskandar bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Pamijahan. “Saya berharap semoga KH Sholeh Iskandar ini bisa menjadi panutan dan inspirasi bagi kita generasi muda dalam melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan. Semoga kita bisa menjadi pahlawan masa kini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kecamatan Pamijahan Lukman mengatakan, agar pemuda pemudi Kecamatan Pamijahan memiliki gagasan yang bisa membangun untuk kebaikan Kecamatan Pamijahan di akan datang.

“Saya pribadi harapannya pemuda pemudi di Pamijahan harus lebih memiliki peran penting lagi, bisa membawa perubahan dari segi hal apapun. Peran pemuda harus menjadi terdepaan, menjadi pintu pertama, selalu melakukan aksi. Semangaat untuk pemudaa di Pamijahan,” ucapnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.