Sosialisasi Peta Potensi Investasi Terpadu Dalam Meningkatkan Peluang Investasi DPMPTSP

DPMPTSP Kabupaten Bogor Meluncurkan inovasi yang diberinama PINTER (Peta Potensi Investasi Terpadu). IST

CIBINONG – Perkembangan aktivitas penanaman modal di Kabupaten Bogor sangat terbuka lebar, hal tersebut ditunjukkan dengan meningkatnya nilai investasi di Kabupaten Bogor pada Tahun 2019 yakni 4,1 Triliun untuk investasi domestik dan 4,7 Triliun untuk investasi luar negeri.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) merupakan dinas dengan tugas memberikan layanan penanaman modal kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif dan efesien, DPMPTSP Kabupaten Bogor Meluncurkan inovasi yang diberinama PINTER (Peta Potensi Investasi Terpadu).

“Wilayah Kabupaten Bogor yang luas dan tersebar memberikan masalah bagi masyarakat dalam mengakses informasi-informasi yang dibutuhkan salah satunya terkait investasi. Oleh karena itu DPMPTSP sebagai dinas terkait memberikan wadah berupa website yang memberikan berbagai kemudahan informasi mengenai investasi dan peluang usaha,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dace Supriadi.

Dengan adanya Peta Potensi Investasi ini investor yang akan melakukan pengembangan investasi atau akan memulai investasi sangat terbantu dengan data-data yang disajikan didalam peta potensi investasi.

DPMPTSP Kabupaten Bogor telah membuat Peta Potensi Investasi dan Peluang usaha, dimana tujuan pembuatan peta potensi investasi yaitu untuk mempermudah informasi dan menciptakan peluang usaha baru dalam rangka menarik investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Bogor.

Di dalam peta potensi investasi tersebut sudah tergambarkan lokasi-lokasi potensialnya yang dimana memiliki posisi strategis untuk pengembangan usaha yang telah disesuaikan. Dengan adanya Peta Potensi Investasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan daya tarik investasi berdaya saing dengan wilayah-wilayah lainnya.

Kabupaten Bogor sendiri memiliki luas wilayah 266.385 Ha, dengan luas wilayah seperti itu memiliki peluang usaha dan peluang investasi yang cukup besar, Tujuan akhir dari kegiatan peta potensi investasi untuk mencapai tingkat yang baik. Diharapakan dengan sosialisasi Peta Potensi Investasi ini akan lebih memudahkan calon investor berinvestasi di Kabupaten Bogor. =ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.