Sore Nanti, Vaksin Sinovac Tiba di Kota Bogor

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini sedang menunggu kedatangan vaksin covid Sinovac, yang direncanakan tiba di Kota Bogor pada Selasa (12/1/2021). Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, berdasarkan informasi dari Dinkes Provinsi Jawa Barat, bahwa vaksin covid Sinovas sudah diberangkatkan dari Bandung ke Kota Bogor.

“Informasinya dari Bandung diberangkatkan nanti pukul 12.00 WIB dan diperkirakan akan tiba di Kota Bogor pada pukul 15.00 WIB, hari ini,” ucap Dedie.

Untuk jumlah vaksin yang dibawa dari Bandung ke Kota Bogor, Dedie menyebutkan alokasi sebanyak 9.160 dosis. Alokasi itu diantaranya, untuk sasaran Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 9.150 dan 10 dosis untuk sasaran pejabat saat seremonial pencanangan.

“Pencanangan akan dilaksanakan 14 Januari mendatang. Jadi untuk Nakes ada 9.150 dosis dan sisanya 10 bagi pejabat yang di vaksin nanti,” jelasnya.

Untuk pemberangkatan vaksin dari Bandung, Dedie menambahkan bahwa proses pengiriman mendapatkan pengawalan ketat oleh Polda Jawa Barat (Jabar) dan akan langsung dikirim ke gudang farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor. “Nanti langsung dikirim ke farmasi Dinkes,” terangnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.