Soal Pilkada Kota Bogor: Yane Dukung Dedie, Bima Arya Masih Pikir-pikir

Bima Arya dan Yane Ardian. IST

BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menanggapi dukungan dari Yane Ardian yang mendukung dirinya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024.

Adapun, Yane Ardian sendiri merupakan istri dari Wali Kota Bogor Bima Arya, yang tengah mengemban tugas bersama Dedie A Rachim saat ini.

“Terimakasih. Semua masukan tentunya akan saya pertimbangkan. Apalagi datangnya dari Ibu Wali Kota,” singkat Dedie A Rachim, Selasa (7/11/2023).

Pada kesempatan itu, Dedie A Rachim mendoakan kembali untuk Yane Ardian agar diberikan kemudahan terutama dalam kontestasi dirinya sebagai calon legislatif DPR RI.

Saat disinggung ada syarat yang harus dipenuhi untuk mendapat dukungan yakni harus masuk menjadi kader PAN, Dedie A Rachim mengaku akan mempertimbangkan ajakannya.

Sebelumnya, Yane Ardian, istri dari Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku mendukung Dedie A Rachim di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024 mendatang.

Dukungan terhadap Dedie A Rachim di Pilkada Kota Bogor 2024 ini sendiri dibagikan Yane Ardian melalui akun instagram pribadinya bernama @yane_ardian pada Kamis, 2 November 2023.

Adapun, dukungan terhadap Dedie A Rachim di Pilkada Kota Bogor 2024 itu diutarakan Yane Ardian melalui caption video yang dibagikannya, pada Kamis (2/11/2023).

“Bismillah. Yang mewawancarai saya ini bukan wartawan beneran, mereka staff-staff saya yang kepo pengen tau komen saya setelah keluar hasil survey dari Lembaga Studi Visi Nusantara yang mengatakan bahwa elektabilitas saya (sebagai Calon Walikota Bogor) tertinggi no 2 setelah pak @dedierachim,” tulis Yane Ardian.

“Bagi saya elektabilitas tinggi merupakan sebuah apresiasi dari masyarakat. Saya dukung pak Dedie Rachim aja,” tulisnya.

“Saya mah konsisten ingin berjuang untuk keluarga, perempuan dan anak aja.. lebih spesifik dan sesuai dengan latar belakang keilmuan saya. Doain yaaa,” tulis dalam postinganya Yane Ardian.

Saat dikonfirmasi terkait dukungan kepada Dedie A Rachim di Pilkada Kota Bogor 2024, Yane Ardian membenarkannya. “Dukung 100 persen, jika Pak Dedie masuk PAN,” kata Yane.

Disinggung jika Dedie A Rachim tidak masuk PAN apakah dirinya tidak akan mendukung, Yane Ardian membantahnya.


“Bukan ga dukung. Tapi ngga bisa bantu kampanye nanti Pilkada, karena identitas saya dan pak Bima kan PAN,” ucap Yane Ardian.


Sedangkan, Ketua DPP PAN, Bima Arya angkat suara terkait dukungan istrinya, Yane Ardian kepada Dedie A Rachim di Pilkada Kota Bogor 2024.


Menurut Bima Arya, dukungan itu sah-sah saja diberikan oleh istrinya. “Saya menghormati pilihan Bu Yane,” kata Bima Arya kepada wartawan.

Disinggung apakah dukungan dirinya akan otomatis sama dengan istrinya di Pilkada Kota Bogor 2024, Bima Arya tak menjawabnya.
“Saya masih mengamati semua calon potensial,” kata Bima Arya.

Ditanya soal ramai dirinya memiliki jagoan dari kalangan ASN untuk didorong maju di Pilkada Kota Bogor 2024, Bima Arya tak menampiknya. Karena, ia mengaku berperan untuk menyiapkan calon-calon wali kota dari ASN.

“Saya harus siapkan juga calon calon wali kota dari ASN. Idealnya internal ASN Kota Bogor. Kan lebih peta persoalan dan juga keberlanjutan pembangunan,” ungkap dia.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.