Soal Banjir di SDN Sukamanah 02 Jadi Sorotan DPRD ke Pemkab Bogor

Suasana paripurna yang digelar di DPRD Kabupaten Bogor. Age | Pakar

CIBINONG – Anggota Legislatif (Aleg) Dapil II sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Bogor, Amin Sugandi mencecar Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu karena dianggap tidak dapat mengatasi masalah banjir di SDN Sukamanah 02 Jonggol.

Melalui Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Bogor Politisi Partai Golkar itu pun mengaku sangat prihatin dengan kondisi pendidikan yang ada di Kabupaten Bogor, khususnya di SDN Sukamanah 02 Jonggol.

“Masalah banjir di SDN Sukamanah 02 Jonggol ini harus segera ditangani, jangan sampai anggaran tidak seberapa tetapi malah kemana-mana,” katanya saat Rapat Paripurna, kemarin malam Selasa 30 April 2024.

Ia juga mempertanyakan keseriusan Kepala Daerah yang dipimpin oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu dalam menyelesaikan masalah banjir di SDN Sukamanah 02 Jonggol.

“Seharusnya untuk penangan (SDN Sukamanah 02) ini harus lebih serius, termasuk sekolah-sekolah yang tidak ada meubelairnya atau kurang dan termasuk gedung, sarana dan prasarananya. Dan sampai hari ini (SDN Sukamanah 02) belum juga dikerjakan, entah apa karena proses lelangnya bermasalah atau tidak,” ungkapnya.

Menurutnya pendidikan di Kabupaten Bogor khususnya diwilayah Bogor Timur perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah.

“Kemudian tadi yang disampaikan bukan hanya fasilitas kesehatan saja, tetapi pendidikan juga menjadi sorotan dan kami yang ada di Dapil 2 DPRD Kabupaten Bogor sangat prihatin pak Pj, kalau bisa jangan terlalu lama,” harapnya.

Bahkan Amin Sugandi mendesak Pj Bupati Asmawa Tosepu untuk turun gunung untuk mengecek langsung ke lapangan kondisi SDN Sukamanah 02 Jonggol yang terus dilanda banjir saat hujan mengguyur diwilayah tersebut.

“Dan (Pj Bupati) segera turun kebawah, dicek dan turun kelapangan karena ini bagian sangat penting dan juga ini berurusan tentang pendidikan untuk masa dengan anak dan saya itu harap dan saya mohon kepada Pj, Ketua DPRD apa lagi dengan pak Sekda yang juga berasal dari Bogor Timur harus mengabdikan untuk masyarakat Bogor Timur,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.