SMK Moestopo Gelar Pemilihan Ketua OSIS Secara Demokrasi

Foto bersama siswa SMK Moestopo usai pemilihan Ketua OSIS. Firman | Pakar

LEUWISADENG – Pemilihan ketua osis di SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor berjalan secara demokrasi, sebab ratusan siswa memilih calon kandidat secara langsung dan tertib.

SMK Moestopo melakukan proses demokrasi pemilihan Ketua OSIS periode tahun 2022/2023. Ada dua nama yang menjadi calon, yaitu Desta Aji Priantono siswa kelas XI jurusan Farmasi dan Aulia Putri Fadilah Mukti kelas XI TLM (Teknologi Laboratorium Medik).

Indra, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan pemilihan OSIS tahun ini dilakukan secara offline atau langsung.

“Tahun lalu untuk pemilihan OSIS kita masih online karena masih kondisi pandemi covid-19, sekarang sudah bisa secara langsung”, ujarnya, Kamis (22/09/22).

Lanjut Indra, Alhamdulillah SMK Moestopo dari setiap tahunnya kita tidak pernah terjadi tawuran, karena jumlah siswa kita lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki.

“Pesan saya untuk Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK Moestopo yaitu lebih tegas lagi untuk mengatur keorganisasian siswa di SMK Moestopo,” pungkasnya.

Pemilihan Ketua OSIS dimenangkan oleh Desta Aji Priantono siswa kelas XI jurusan Farmasi, dengan perolehan suara sebanyak 209 sementara itu Aulia Putri Fadilah Mukti kelas XI TLM memperoleh suara sebanyak 118, dan 7 suara yang tidak sah dari total suara 386 suara.

Ketua OSIS terpilih Desta Aji Priantono mengatakan, menjadikan siswa-siswi SKM Moestopo lebih aktif dalam berganisasi dan meningkatkan rasa kepedulian dan rasa menghargai kepada sekolah merupakan visi utamanya.

“Kedepannya kegiatan Clasmeeting, perlombaan-perlombaan seperti memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Hari Pahlawan dan lainnya,” ujarnya.

Desta juga menyatakan, merangkul teman-teman yang lain untuk lebih aktif lagi dalam berorganisasi, dan mengajak siswa-siswi lebih aktif mengikuti ekstrakurikuler sekolah yang diminati tanpa mengganggu proses belajar. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.