Smanda Cianjur Resmi Diadukan ke Ombudsman RI

CIANJUR – Sejumlah orang tua resmi melaporkan SMA Negeri 2 Cianjur (Smanda) melalui Kuasa Hukum Fans and Partners Law Firm atas dugaan kecurangan PPDB ke Ombudsman RI, Selasa (9/7/2024).

Kuasa Hukum Fans and Partners Law Firm, Fanpan Nugraha membenarkan bahwa pihaknya telah mengadukan SMA Negeri 2 Cianjur ke Ombudsman RI melalui email resminya. “Saya sudah laporkan dugaan kecurangan PPDB 2024 SMA Negeri 2 Cianjur ke Ombudsman RI dengan tanggal laporan 09 Juli 2024 pukul 11.07 Wib,” kata Fanpan.

Menurutnya, hal ini merupakan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat (para orangtua siswa) yang punya keinginan buat masa depannya ingin bersekolah di tempat yang mereka inginkan. Fanpan menuturkan, cara tersebut dilakukan agar Ombudsman RI datang ke Cianjur untuk segera menangani dugaan kecurangan PPDB bersifat subyektif seperti jalur prestasi dan zonasi.

Bahkan, pihaknya siap memberikan bukti dan saksi yang relevan mendukung laporan tersebut. “Kami meminta kepada Ombudsman agar melakukan investigasi menyeluruh terhadap proses PPDB SMA Negeri 2 Cianjur,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, SMA Negeri 2 Cianjur Diduga melakukan kecurangan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. Hal itu, mengakibatkan sejumlah orang tua murid di Kabupaten Cianjur melaporkan perkara tersebut ke pengacara.

Kuasa Hukum Fans dan Partners Law Firm, Fanpan Nugraha membenarkan, adanya sejumlah orangn tua murid yang melaporkan dugaan kecurangan dalam proses PPDB di SMA Negeri 2 Cianjur

“Saya juga kurang paham, usai pengumuman PPDB SMA dan SMK, banyak orangtua yang mengeluhkan anaknya tidak masuk lantaran diduga adanya kecurangan,” kata Fanpan Nugraha, Senin (8/7/2024). BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.