SMAN 1 Cibinong Meretas Kreativitas Melalui IONE 2018

0
17

CIBINONG – Merayakan milad ke-45 SMAN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, menggelar acara pentas seni bertajuk IONE 2018, Kamis (8/11/2018). Kegiatan yang keseluruhannya menampilkan kreativitas peserta didik itu diadakan di GOR Kartika Kostrad Cibinong.

Ketua panitia pelaksana IONE 2018, Hashfito Harijadi menjelaskan, pensi dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas siswa, dan pembentukan karakter mandiri berjiwa entreupreuneur.

Dalam pelaksanaannya, para siswa unjuk kemampuan sesuai dengan bakat dan kreativitasnya masing-masing. Ada yang tampil dengan konsep vocal grup, drama musikal, beat box, dance, fashion show, band, ansamble gitar, musikalisasi puisi, standup komedi.

“Agar acara lebih gebyar dan meriah, dihadirkan DJ Aydra dan Band Hivi,” ungkapnya kepada Pakuanraya.com

Dia mengungkap, perlu waktu lama untuk menyelenggarakan IONE 2018, terutama membahas biaya kegiatan yang memang membutuhkan anggaran besar.

Namun, ia bersyukur berkat kerja keras, jerih payah seluruh panitia selama setahun untuk mencari anggaran, IONE bisa berhasil terselenggara.
Kepala SMAN 1 Cibinong, Windu Sarwono berharap melalui pensi dapat menambah wawasan serta motivasi peserta didik.

“Pembelajaran tidak hanya dilakukan di dalam ruang kelas. Melalui Pensi ini pun terdapat unsur pendidikan, sebab siswa dididik untuk bertanggung jawab dalam mengeluarkan ide-idenya supaya kegiatannya berbeda dari sebelumnya. Menjadi sebuah kebanggaan bagi angkatan mereka juga,” tutupnya.

IQBAL RUKMANA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.