Situs Batu Rampe dan Arca Dikontrol The Lodge Maribaya Bandung

CIANJUR—Situs Batu Rampe di Kampung Miduana, Desa Balegeude, Kecamatan Naringgul, di survei The Lodge Maribaya Bandung, Rabu (14/04/2021). Kedatangan rombongan The Lodge Maribaya Bandung ini, disambut baik Kepala Desa (Kades), Karangtaruna dan Bumdes Desa Balegeude.


Informasi yang berhasil dihimpun pakuanraya.com, The Lodge Maribaya Bandung ini, merupakan kepanjangan dari Dinas Parawisata dan Olahraga (Disparpora) Jawa Barat (Jabar). Rencananya kedepan batu Rampe dan batu Arca ini, akan ditata dan dijadikan tempat destinasi wisata oleh The Lodge Maribaya Bandung.


“Kedatangan rombongan kami, kelokasi situs batu Rampe dan Arca yang ada di Kampung Miduana, Desa Balegeude, Kecamatan Naringgul. Untuk melihat secara langsung kondisi situs batu Rampe dan Arca. Kebetulan ibu Heni sebagai ketua The Lodge Maribaya Bandung, sudah mendapatkan mandat dari Disparpora Jabar. Untuk menatata dan menjadikan situs batu Rampe dan Arca ini sebagai destinasi wisata, ”kata Humas The Lodge Maribaya Bandung, Ali Akbar.


Sepulang dari lokasi,”kata Ali, pihaknya langsung akan mendiskusikan situs batu Rampe dan Arca di Kampung Miduana, Desa Balegeude, Kecamatan Naringgul dengan pihak Disparpora Jabar. “Memang potensi wisata situs batu Rampe dan Arca, cukup lumayan bagus. Sebenarnya, situs batu Rampe an Arca ini, tinggal ada penatataan serta harus dipublikasikan. Dengan cara pengemasan dan penataannya agar dikenal oleh wisatawan lokal dan nasional,” terangnya.


Menurutnya, apabila nanti sudah didiskusikan dengan ketua The Lodge Maribaya Bandung dan Disparpora Jabar. Tidak menutup kemungkinan pihak Disparpora langsung menata dan mengemas situs batu Rampe dan Arca di Kampung Miduana, Desa Balegeude, Kecamatan Naringgul ini. “Mudah mudahan dalam waktu dekat ada hasilnya. Jika sudah dijadikan lokasi wisata nantinya akan menunjang perekonomian masyarakat khususnya warga masayarakat desa Balegede,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.