Siswa SMPN 1 Kemang Bagikan 2.000 Takjil Gratis ke Masyarakat

KEMANG – Ratusan siswa SMP Negeri 1 Kemang, Kabupaten Bogor menggelar aksi turun ke jalan untuk membagikan 2.000 takjil gratis ke masyarakat di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Bahkan dalam aksi berbagi ini, bukan hanya ratusan siswa yang terlibat, namun guru dan orang tua murid pun turut membantu untuk membagikan ribuan takjil kepada masyarakat setempat.

Kepala SMPN 1 Kemang, Dini Kurniani menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan puncaknya kegiatan pesantren kilat dengan berbagi 2.000 takjil.

“Puncak kegiatan pesantren Kilat adalah Berbagi 2000 takjil yang terdiri dari 1.600 takjil dikumpulkan oleh siswa bersama orang tua, serta 600 takjil dari guru SMPN 1 Kemang,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa kegiatan berbagi takjil merupakan gabungan dan partisipasi dari Komite sekolah, Osis dan Guru SMPN 1 Kemang.

“Panitia dari kegiatan berbagi takhil ini adalah gabungan antara Komite, OSIS dan beberapa guru, yang sebelumnya melakukan rapat perencanaan, persiapan dan teknis pelaksanaan,” tuturnya.

Lanjut ia mengatakan bahwa pembagian takjil ini juga bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada siswa agar saling berbagi kepada sesama khususnya dibulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Pembagian takjil ini memberikan pembelajaran kepada siswa untuk saling berbagi kepada sesama di Bulan Ramadhan yang penuh hikmah ini, dalam mengimplementasikan Profil Pelajar Pancasila elemen gotong royong. Dan siswa juga sangat antusias mengikuti acara puncak ini, didampingi oleh Kepala sekolah, Ketua Komite, wali kelas dan para guru,” katanya.

Dini mengungkapkan dalam berbagi takjil ini dibagi menjadi empat kelas, yakni kelas VII (1-5) dilokasi Pendopo ke arah bogor, lalu kelas VII (6-9) Pendopo ke arah parung, Kelas VIII (1-9) jampang ke arah ciseeng dan Kelas IX (1-9) kawasan Bomang.

“Selain itu takjil diserahkan juga ke masjid-masjid disekitar sekolah, dan pondok pesantren,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Komite Ibu Herfiana dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung terselenggaranya kegiatan berbagi takjil ini, dan merasa senang karena dilibatkan pada acara hampir semua kegiatan di sekolah, dalam pengembangan karakter dan budi pekerti siswa.

“Acara berbagi takjil dimulai pada pukul 16.00 sampai dengan 17.15 setelah itu siswa dan orang tua kembali ke rumah masing masing,” singkatnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.