Siswa SMPN 1 Citeureup Gelar Deklarasi Anti Perundungan

CITEUREUP – Ratusan siswa SMP Negeri 1 Citeureup, Kabupaten Bogor menggelar deklarasi anti perundungan dihalaman sekolah, pada Rabu (20/3/2024).

Kepala SMPN 1 Citeureup, M Taryana mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah membuat pernyataan resmi dengan diikuti ratusan siswa SMPN 1 Citeureup untuk tidak melakukan atau mendukung sebuah perilaku bullying yang terjadi dilingkungan sekolah.

“Jadi hari ini kita resmi dan sepakat bersama seluruh siswa SMPN 1 Citeureup untuk melaksanakan deklarasi anti perundungan. Dan pernyataan ini resmi kita buat karena kita tidak setuju dan tidak mendukung suatu perbuatan kekerasan atau bullying yang terjadi baik dilingkungan sekolah maupun masyarakat,” katanya, pada Rabu 20 Maret 2024.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan pihaknya menggelar deklarasi untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran kepada siswa untuk melakukan tindakan positif dibandingkan melakukan tindak kekerasan (bullying). “Tujuan kita menggelar deklarasi ini agar mengajarkan siswa apa itu bahayanya bullying dan kita juga memeberikan pemahaman untuk meningkatkan kesadaran, membangun empati, dan mendorong tindakan positif dalam menghadapi masalah bullying,” jelasnya.

Sebab menurutnya kasus bullying dapat memicu masalah kesehatan mental, seperti gangguan cemas, depresi, hingga post-traumatic stress disorder (PTSD). “Bullying itu dapat memicu masalah kesehatan mental pada anak makanya kita harus menghindari kasus kekerasan pada anak dan saya harap kasus perundungan ini tidak terjadi dilingkungan sekolah SMPN 1 Citeureup,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.