Siswa SMP Islam Al Azhar BSD Metland Gelar Study English Camp of Luar Negeri

Saat Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melepas puluhan siswa SLP Islam Al Azhar BSD Metland mengikuti Study of Luar Negeri. Age | Pakar

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melepas puluhan siswa SMP Islam Al Azhar BSD Metland yang akan menggelar study ke Singapura dan Malaysia.

Kabid SMP Pembinaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Maman Nurpadilah meminta kepada para pelajar untuk memanfaatkan sebaik mungkin saat melaksanakan English Camp.

“Tak sekadar belajar, saya harap adik adik juga bisa mendapatkan pengalaman yang berharga saat berkunjung di negeri tetangga. Melalui kegiatan belajar di luar negeri ini, para siswa juga diharapkan dapat memiliki kesempatan untuk belajar bahasa asing dan mengenal budaya yang ada di negara tersebut secara langsung,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada siswa SMP Islam Al Azhar BSD @Metland bahwa selama mengikuti pembelajaran di luar negeri, para siswa dihimbau patuh dan taat kepada guru pembina.

Sebab, setiap kegiatan yang diadakan sekolah di luar sekolah, guru pembina memiliki peran dalam menjaga dan mengawasi siswa selama kegiatan tersebut.

“Kalian harus taat dan patuh kepada guru pembina, izin dulu sebelum melakukan hal apa pun karena di luar negeri nanti, keselamatan kalian adalah tangguh jawab guru kalian,” ucapnya.

Sementara itu Kepala SMP Islam Al Azhar BSD @Metland, Abdul Jawad HR menjelaskan bahwa kegiatan English Camp ini bertujuan untuk mengasah keterampilan peserta didik dalam menggunakan bahasa Inggris serta agar siswa memiliki wawasan global.

“Kegiatan yang akan kami laksanakan adalah kegiatan English Camp. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengasah keterampilan bahasa Inggris anak-anak dan membuka pengetahuan mereka terhadap wawasan global. Kegiatan ini akan diikuti oleh 33 siswa yang terdiri dari 22 siswi dan 11 siswa,” jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa alasan pihaknya mengunjungi Negara Singapura dan Malaysia dikarenakan kedua negara tersebut merupakan negara serumpun yang sudah banyak menggunakan bahasa Inggris dalam keseharianya dan juga maju dalam bidang pendidikan.

“Tujuan negara yang kami kunjungi dalam kegiatan English Camp ini adalah Singapura, Malaysia. Di Singapura nanti kami akan praktik berbahasa Inggris di beberapa tempat,
seperti Universal Studio Singapore (USS), Merlion Park dan sebagainya. Dan kita juga berkunjung ke International Islamic school of Malaysia,” ungkapnya.

Ia berharap melalui study banding di luar negeri tersebut dapat mengasah kemampuan keterampilan dan membuka wawasan, serta memberikan pengetahuan anak-anak terkait pendidikan di luar negeri.

“Untuk sementara ini baru Singapura dan Malaysia, tetapi di waktu bersamaan sebenarnya saat ini unit SMP Islam Al Azhar BSD di pusat pun sedang melaksanakan misi budaya di Eropa, dan saya harap melalui English Camp ini dapat mengasah kemampuan, keterampilan dan membuka wawasan, pengetahuan anak anak terkait pendidikan di luar negeri,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.