Siswa SMA di Leuwiliang Dikabarkan Terpapar Covid-19, PTM Juli Batal?

Kasi Pengawasan KCD Wilayah 1 Jawa Barat, Ridwan Mujani. IST

CIBINONG – Salah satu siswa SMA di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, dikabarkan terpapar Covid-19 saat melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu dibenarkan Kasi Pengawasan Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah 1 Jawa Barat, Ridwan Mujani. Menurutnya, saat ini pihaknya mengambil langkah tegas dengan mengembalikan sistem belajar daring sambil melakukan pemantauan sekolah lain yang tengah uji coba PTM.

“Iya memang benar ada satu orang terpapar dengan status awalnya tanpa gejala, tapi sekarang sudah dilakukan isolasi mandiri,” kata Ridwan dihubungi wartawan, Rabu (7/4/2021).

Ridwan menjelaskan, siswa SMA tersebut terpapar sekitar seminggu lalu. Dia memastikan jika yang bersangkutan terpapar di luar sekolah.

“Begitu mendengar laporan langsung kita strerilisasi ke murid lain untuk mencegah penyebarannya,” jelasnya.

Kata Ridwan, uji coba PTM tingkat SMA atau SMK ini tidak dilakukan oleh semua sekolah. Sehingga pihaknya pun masih melakukan pendataan memastikan sekolah mana saja yang melaksanakan PTM.

“Total hanya ada 64 sekolah, SMA 32 dan SMK 32 dari jumlah sekolah tingkat atas ada 80 sekolah,” pungkasnya

Sementara, untuk tingkat SD, SMP maupun Mts, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor belum menemukan adanya kasus siswa terpapar Covid-19.

“Alhamdulilah untuk SD sampai Mts belum ada, dan kalau terjadi artinya PTM harus dibatalkan kembali dan semua murid belajar daring lagi,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.