Siswa Siswi SMPN 3 Tenjo Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah

TENJO – Siswa siswi SMP Negeri 3 Tenjo mengadakan kegiatan Brilliant tren dengan cara berbagi takjil gratis selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Kepala SMPN 3 Tenjo, Catur Nurrochman Oktavian mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangka untuk menumbuhkan budi pekerti peserta didik di bulan Ramadhan. “Kegiatan berbagi takjil ini merupakan kegiatan kita dibulan Ramadhan dan tujuan tujuannya agar lmenumbuhkan budi pekerti peserta didik dan lebih peduli lagi kepada masyarakat dilingkungan sekitar,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan Brilliant Pesantren atau Briliant telah diatur sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor demi menumbuhkan kembangkan budi pekerti peserta didik selama Bulan Ramadhan. “Kegiatan ini sudah diatur sesuai edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan kegiatan ini juga untuk penumbuhan budi pekerti peserta didik khususnya SMPN 3 Tenjo, Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Menurut Catur Nurrochman Oktavian pada kegiatan Brilliant tren di sekolah diisi dengan berbagai materi keislaman yang disampaikan oleh para guru. “Bukan hanya berbagi takjil, bahkan kita di SMPN 3 Tenjo juga memberikan materi pesantren kilat ramadhan dengan memberikan pengetahuan dan praktik tentang agama islam khususnya tentang puasa,” ungkapnya.

Senada dikatakan Ketua Panitia, Siska Herliani, selain diisi materi pesantren kilat, SMPN 3 Tenjo juga mengadakan berbagai lomba di antaranya menulis kaligrafi, Hafalan surat pendek Alquran, yang diikuti kelas 7,8, dan 9. “Selain itu kita juga mengisi pembelajaran tentang materi pesantren kilat seerti mengadakan berbagai lomba di antaranya menulis kaligrafi, Hafalan surat pendek Alquran, yang diikuti kelas 7,8, dan 9 untuk memeriahkan dibulan Ramadhan 1445 Hijriah,” ucapnya.

Dirinya menuturkan bahwa kegiatan Brilliant tren di SMPN 3 Tenjo juga diisi dengan kegiatan pembagian makanan pembuka puasa (Takjil) yang dilakukan oleh pengurus OSIS didampingi para guru. “Pembagian takjil dilaksanakan di lingkungan sekitar sekolah dan pelaksanaannya terpusat di jalan raya yang dilalui para pengendara sekitar Cibungur, Ciomas Cigudeg-Tenjo,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.