Siswa PAUD di Sukaluyu Rutin Diberikan Trauma Healing

CIANJUR – Sebanyak 74 sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Sukaluyu mengikuti trauma healing bertemakan ‘Cianjur Bangkit Bersama Bunda PAUD Peduli Gempa’ di aula Kantor Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Rabu (28/12/2022).

Camat Sukaluyu, Dadi Rustandi mengatakan, kegiatan trauma healing ini digelar serentak secara Zoom yang diprakarsai bunda PAUD Kabupaten Cianjur.

“Serentak se-Kabupaten Cianjur dan diikuti juga 100 orang perwakilan dari anak didik PAUD” kata dia usai kegiatan, Rabu (28/12/2022).

Dadi menjelaskan, untuk menghilangkan trauma anak PAUD diberikan berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan, senam dan menerapkan pola pikir anak agar tidak berkelanjutan adanya ketakutan belajar dalam kelas.

“Ini merupakan agenda penanganan bencana. Namun, yang paling utama ialah menghilangkan trauma di anak-anak agar mau sekolah dan belajar kembali di kelasnya,” ujar dia.

Dadi mengungkapkan, sampai saat ini masih ada anak-anak yang trauma untuk belajar didalam kelas. Sehingga agenda kedepannya ialah merubah pola pikir anak-anak supaya mau belajar dikelas dan hilang traumanya.

“Kita yakinkan anak-anak bahwa sekarang sudah aman dan supaya mau kembali belajar di dalam kelas. Hal ini dilakukan agar pendidikan di Cianjur tidak terganggu lagi serta bisa kembali fokus ke pendidikan,” kata dia.

Dadi berharap, mudah-mudahan trauma healing yang dialami anak-anak dapat segera pulih kembali. Namun, bila selama masih ada anak-anak yang trauma pihaknya akan terus memberikan trauma healing.

“Kita akan terus berikan sosialisasi dan trauma healing agar tidak ada lagi trauma atau rasa ketakutan anak-anak belajar dikelas. Saat ini yang terpenting menyelamatkan generasi penerus anak bangsa khusus nya anak di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan mengantarkan donasi untuk korban gempa Cianjur ke wilayah Kecamatan Pacet yang diwakili Bunda PAUD Kecamatan Sukaluyu. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.