Sistem Satu Arah Diberlakukan Lebih Awal, Pengguna Jalan Kesal

Sistem satu arah saat diberlakukan di Jalan Raya Puncak. (Yusman | Pakar)

CISARUA – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah di Jalan Raya Puncak sejak pukul 12.30 WIB, pada arus balik libur akhir pekan, Minggu (21/11/2021).

Pengguna jalan asal Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Adriana mengaki pemberlakuan one way pada arus balik libur akhir pekan saat ini dinilai dilakukan lebih awal.

Padahal, banyak masyarakat yang hendak ke Puncak pada jam tersebut karena mereka tahu kapan jadwal satu arah diberlakukan.

“Tapi ini lebih awal dari biasanya, jadi banyak pengendara akhirnya tertahan di Gadog, ada juga akhirnya lewat jalur alternatif,” ujar Adriana saat akan melintas di jalur alternatif Bendungan-Cikopo Selatan.

Saat dikonfirmasi, Kaur Bin OPS (KBO) Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut mengungkapkan jika satu arah saat ini sudah sesuai jam pemberlakuan yaitu pukul 13.00 WIB. “Satu arah sesuai jamnya, jam 13.00 WIB,” ungkapnya.

Waktu Pemberlakuan satu arah ini disesuaikan waktu cek out wisatawan yang menginap di hotel. Maka, kata dia, dengan menyesuaikan waktu keluar wisatawan dari hotel dan vila, itu akan mengurangi kemacetan saat arus balik libur akhir pekan.

“Yang menginap di hotel dan villa cek out sekitar pukul 13.00, maka kita antisipasi dengan pelaksanaan one way untuk menghindari terjadinya kemacetan saat jam arus balik,” bebernya.

Jadi, lanjut dia, tidak ada pemberlakuan one way lebih cepat dari biasanya “Ini sudah sesuai waktunya,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.