Sistem Ganjil Genap Diberlakukan di Kota Bogor, Catat Waktunya

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (SYARIF)

BOGOR – Polresta Bogor Kota dalam waktu dekat akan segera memberlakukan sistem ganjil genap terhadap semua jenis kendaraan baik roda dua maupun empat sebagai upaya menekan tingginya mobilitas warga maupun kendaraan barang.

“Kita mulai hari Sabtu besok 6 Februari 2021 untuk tahap sosialisasi, tetapi untuk minggu depan selanjutnya pemberlakukan ganjil genap belaku setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu,” ucap Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo, kepada pakuanraya.com, Kamis (4/2/2021).

Susatyo mengatakan, selain memberlakukan sistem ganjil genap, pihaknya juga akan memberlakukan check poin dibeberapa titik jalan untuk melakukan pemeriksaan termasuk memutarbalikan arah kendaraan dari luar Kota Bogor.

“Kami mengimbau kepada warga diluar Kota Bogor, jika ingin masuk ke Kota Bogor akan diputarbalikan arah apabila tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Menurut Susatyo, pemberlakuan sistem ganjil genap maupun mengadakan kembali check poin pemeriksaan lantaran tingginya mobilitas warga dan angka positif covid-19.

“Kami juga akan membentuk Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) meliputi Kepolisian, Kejaksaan dan Satgas Covid Kota Bogor untuk bisa memberikan sanksi pidana yang lebih tegas dalam menghadapi PPKM,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.