Simpang Jalan Jampang Bomang Semrawut dan Langganan Macet, Ini Harapan Warga

Simpang Jampang Bomang saat ini telah menjadi salah satu titik rawan macet di ruas jalan nasional Kemang Parung. IST

KEMANG – Saat ini rute jalan nasional Kemang Parung setidaknya punya dua “ikon” titik rawan kemacetan, yaitu di sekitar pasar Parung dan simpang jalan Jampang Bomang. Di kedua lokasi ini, seringkali kesemrawutan dan kemacetan panjang terjadi terutama saat hari libur dan saat jam sibuk baik pagi atau sore hari.

Kemacetan di jalan pertigaan Jampang Bomang bahkan seringkali mengular panjang hingga beberapa kilometer. Hal ini pun sudah seringkali dikeluhkan warga sekitar maupun para pengguna jalan. Warga mengatakan, salah satu faktor penyebabnya adalah karena tidak adanya sarana lalu lintas di lokasi tersebut.

“Kemacetan rutin terjadi, bahkan kadang sangat panjang macetnya. Seharusnya sudah ada perhatian dari pihak – pihak berwenang, namun hingga saat ini belum ada penanganan dari pihak berwenang. Sehingga terlihat makin semeawut saja,” ungkap TB. Ade Jajang, Ketua PK KNPI Kemang, Rabu (6/10/2021).

Hal senada diungkapkan oleh Wawan Hermawan, Kepala Desa Jampang, Kecamatan Kemang. Menurutnya, kemacetan yang sering terjadi sangat mengganggu kenyamanan berkendara dan lingkungan terutama masyarakat Desa Jampang.

“Saya sudah mengajukan kepada tim percepatan pembangunan Kabupaten Bogor, agar penyediaan sarana dan rambu lalu lintas di simpang Jampang menjadi skala prioritas penyelesaian pembangunan jalan Bomang, sehingga akan mengurangi kemacetan,” ujar Wawan Hermawan.

Kades Jampang juga berharap agar semua pihak terkait yang mempunyai tugas dan kewenangan di jalan nasional Kemang Parung untuk turun langsung ke lapangan karena banyaknya kendaraan yang lalu lalang melintasi jalan tersebut, terutama di simpang Jampang Bomang.

“Kalau semua punya atensi untuk penanganan masalah kemacetan, tentu akan segera terselesaikan. Terkait bentuk solusinya, kami serahkan kepada pihak terkait yang berwenang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, simpang jalan Jampang Bomang adalah titik pertemuan jalan Madnur dari arah Ciseeng dan jalan Kemang Parung ditambah jalan Bomang. Intensitas lalu lalang di simpang jalan ini setiap hari sangat padat sehingga seringkali menimbulkan kemacetan parah. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.