Silaturahmi Virtual Saat Idul Fitri Jadi Momen Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jabar

Bupati Ade Yasin saat mengikuti silaturahmi virtual bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Bupati juga Wali Kota se-Jabar. -Diskominfo for Pakar-

CIBINONG – Bupati Ade Yasin mengikuti silaturahmi virtual bersama dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada hari Raya Idul Fitri, Kamis (13/5/2021).

Silaturahmi virtual yang juga diikuti Bupati dan Walikota se- Jawa Barat itu menjadi momen saling memaafkan, juga evaluasi dalam penanganan Covid-19.

Di Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil atau Emil mengklaim jika kasus Covid-19 menurun. Menurutnya, angka itu terlihat dari keterisian rumah sakit yang rata-rata hanya 30 persen saat ini.

“Tahun 2020 rata-rata keterisian rumah sakit mencapai 50 sampai 60 persen, kemudian naik hampir 80 persen di awal Januari 2021, dan sebelum lebaran ini turun drastis menjadi 30 persen,” kata Emil dalam silaturahmi virtual.

Sementara, Bupati Ade Yasin menyampaikan bahwa untuk di Kabupaten Bogor, Pemkab Bogor terus mengedukasi masyarakat untuk menjalankan program 5M, meminimalisir penyebaran Covid-19.

Termasuk di momen hari raya, Pemkab Bogor juga mengimbau masyarakat untuk menahan diri, tidak kemana-mana dulu selama masa larangan mudik, dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei.

“Kami ingin masyarakat aman dan sehat, jadi tidak memaksakan diri untuk melaksanakan aktivitas yang dirasa tidak perlu,” kata Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.