Silaturahmi Bersama Aparatur Wilayah, Berbagi Cerita Membahagiakan Warga

Suasana dialog antara Wali Kota Bogor Bima Arya dengan warga Kelurahan Empang, belum lama ini. IST

BOGOR – Di masa empat bulan terakhir menjabat, Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan silaturahmi dengan aparatur wilayah, mulai dari lurah, sekretaris lurah, kepala seksi hingga staf, Senin (8/1/2024).

Hari pertama silaturahmi dengan pihak kelurahan, Bima Arya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor, Eko Prabowo dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kota Bogor, Dicky Iman Nugraha mengunjungi Kelurahan Batutulis dan lanjut menuju Kelurahan Empang.

Setibanya di kantor kelurahan, Bima Arya sempat melihat setiap ruangan tempat pelayanan, yang dilanjutkan dengan bersilaturahmi dengan pihak kelurahan beserta warga yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya mendengarkan cerita perjuangan pelayanan di wilayah dalam melayani warga dan cerita bahagia ketika bertugas di kelurahan.

Pada momentum silaturahmi, berbagi cerita bahagia dan perjuangan ini, lurah dan staf bercerita bagaimana ketika melayani untuk tidak saja memudahkan warga, namun juga membahagiakan.

Bahagia itu, tidak hanya didapat oleh warga namun juga aparatur wilayah yang bahagia karena bisa melayani warga dengan optimal.

Seperti cerita di masa pandemi Covid-19, ketika aparatur wilayah berjuang mencari oksigen, mendata warga yang belum menerima bansos.

Selain cerita dimasa Covid-19, cerita lainnya adalah kelurahan yang memfasilitasi proses lokasi agar warga terdampak double track dan pembangunan underpass bisa mendapatkan haknya, cerita panjang berhasil menyekolahkan anak hingga lulus kuliah, hingga bercerita bertemu dengan belahan jiwa.

Pada momen silaturahmi ini, Bima Arya menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama yang selama ini terjalin.

“Saya dari tadi ketika datang terus berusaha mengingat-ngingat kapan saya terakhir mengunjungi kantor kelurahan. Di masa menjelang akhir ini saya ingin silaturahmi dengan semua dan mendengar cerita dari semua harapan dan keinginan,” katanya.

Bima Arya pun menyampaikan rasa bahagianya ketika mendengar cerita perjuangan harapan dan semangat wilayah yang juga bahagia dalam membahagiakan warga.

Pada kesempatan ini, Bima Arya juga menyampaikan permintaan maafnya jika dalam bertugas selama 10 tahun ada tutur kata, perilaku yang tidak mengenakan atau menyinggung sehingga bisa dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya.

Di lokasi yang sama, Lurah Batutulis, Muhammad Idrus menyampaikan terima kasih karena kedatangan wali kota Bogor merupakan momen yang dinanti sehingga para staf bisa bertemu langsung bahkan berfoto bersama dan berbagi cerita.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.