Sidak Perda KTR di Mall BTM, Petugas Temukan Pelanggaran ini

BOGOR – Dinas Kesehatan Kota Bogor bersama satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) melakukan sidak kawasan tanpa rokok (KTR) di Mall BTM, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada hari, Kamis (3/6/2021). Kasie Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Bogor, Ika Lastyaningrum menjelaskan sidak KTR ini merupakan salah satu rangkaian untuk memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) yang diselenggarakan pada tanggal 31 Mei 2021 yang lalu.

“Hari ini kami melakukan sidak ke Mall BTM dalam rangka HTTS. Kita sedang melakukan sidak KTR terpadu di enam kecamatan. Jadi hari ini sudah hari ke lima di wilayah Bogor tengah. Pertama kita lakukan di Bogor Selatan, kemudian hari kedua kita di wilayah Bogor barat, kemudian yang ketiga wilayah Bogor Utara, ke empat wilayah Bogor timur hari ini di wilayah Bogor tengah dan terakhir di wilayah Tanah Sareal pada esok hari,” ucapnya.

Lanjut Ika, sidak dilakukan di enam wilayah se-Kota Bogor. “Jadi ada di enam kecamatan kita lakukan sidak terpadu tingkat kota gabungan ada tim dari dinas kesehatan, satpol PP Bapenda bagian hukum, notisi, Disparbud, Disperdagin dan teman teman dari kecamatan dan dari puskesmas,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan dalam sidak kali ini masih banyak terdapat pelanggaran-pelanggaran. “Artinya masih banyak kita temukan spanduk iklan atau reklame rokok di warung ritel modern juga ada beberapa yang masih ada iklan rokok jadi masih ada. Kemudian juga ada beberapa yang masih walupun tertutup tapi masih ada iklan rokoknya. Kita juga sudah sosialisasi sudah kita beri lakukan sosialisasi kemudian kita juga berikan pengarahan juga Alhamdulillah mereka sudah paham juga,” tegasnya.

Tambahnya, Dinas Kesehatan Kota Bogor terus melakuka sosialiasi secara masif secara berkelanjutan. “Kita melibatkan teman teman yang ada di wilayah di puskesmas, kelurahan, kecamatan dan kita juga bekerja sama dengan mall atau pun dengan tempat tempat umum yang ada. Jadi kita berkoordinasi juga dengan PD Pasar juga, dengan mall juga, kemudian dengan instansi instansi yang membina di wilayah wilayah di tempat umum. Kita sudah sosialisasi juga,” tutupnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.