Sidak ke GOM Bogor Utara, Dedie A Rachim Ingatkan Kontraktor Soal Hal Ini

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat mengecek proges pembangunan GOM Bogor Utara, Rabu (23/11/2022). IST

BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau pembangunan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Bogor Utara di Kelurahan Cimahpar, Rabu (23/11/2022) siang.

Dedie menjelaskan, pengerjaan akan segera selesai meski ada deviasi negatif 3,5 persen.
“Hari ini saya meninjau GOM Bogor Utara, ada deviasi 3,5 persen. Dari target harian dan mingguan sehingga saya ingin mendorong pihak kontraktor mempercepat pengerjaannya. Karena sisa waktu tidak lama sekitar 10 sampai 20 hari lagi,” ungkap Dedie kepada wartawan usai meninjau GOM.


Dedie melanjutkan, sesuai keinginan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto GOM Bogor Utara dan Selatan diresmikan secara bersamaan, termasuk Taman Manunggal harus berbarengan.


“Manunggal sudah beres, tinggal finishing saja kan. Paling tinggal 2-3 persen. Intinya saya memastikan proses pembangunan berjalan sesuai dengan harapan dan diperlukan percepatan untuk mengejar sisa waktu yang ada. Sehingga pada pertengahan Desember bisa diresmikan dalam keadaan lengkap,” tutur Dedie.


Dedie menjelaskan, ini belum selesai dan tahap berikutnya pembangunan lapangan basket, finishing juga tribun termasuk jalan akses dan lingkungan akan seperti apa. Supaya nanti kedepannya harus bagaimana, jadi tidak mengandalkan lahan parkir yang ada.


“Tentunya agar tidak menganggu mobilitas jalan masyarakat sekitar. Kami tidak ingin menganggu akses warga kalau memang nanti ada acara yang mengundang massa cukup banyak,” jelasnya.


Dedie juga mengatakan, GOM Bogor Utara ini sangat bagus, meski anggaran dan lahan terbatas, hasilnya bagus. Ini hasil perjuangan bersama DPRD Kota Bogor, paling tidak Kota Bogor mempunyai dua GOM untuk mengantisipasi revitalisasi GOR Pajajaran karena dua tahun nanti GOR tidak akan ada aktivitas.


“Ini ada lapangan sepakbola untuk menampung aktivitas masyarakat. Nanti kampung atlet Kayu Manis akan dibangun untuk menampung kapasitas yang besar. Nanti akan dibangun juga venue aquatik, untuk loncat indah dan renang olimpiade. Kami coba pikirkan lahan yang ideal, tahun 2023 di perubahan akan dibangun GOM Bogor Barat,” paparnya.


Dedie menerangkan, untuk pengelolaan sementara di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, karena Dispora sebagai salah satu penyimpanan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang siginifikan dengan mengelola venue sarana olahraga.


“Ini akan menjadi tambahan pemasukan jika dikelola baik. Kota Bogor akan menjadi tuan rumah Porprov Jabar 2026 mendatang,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.