Sidak Enam Pabrik di Cianjur, Ini Temuan Satgas COVID-19

CIANJUR—Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Cianjur, Dinas Tenaga Kerja (Disnkertrans) Kabupaten Cianjur, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, bersama TNI, Polri. Kembali melaksakan inspeksi mendadak (Sidak) ke sebanyak 6 perusahaan yang ada diwilayah hukum Kabupaten Cianjur, Rabu (20/1/2021).


Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja (Kabid- PTK) Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Ricky Ardi Hikmat mengatakan inspeksi mendadak (Sidak) ke 6 titik lokasi perusahaan tersebut di bagi 2 tim. Tim satgas 1 bertugas melakukan sidak ke PT Strawberryando Kampung Sarongge Kecamatan Pacet, PT. Trheesix, dan PT Blur Rosse Narado. Sedangkan tim satgas 2 bertugas ke PT Sinar Budi Intraco, PT Cianjur Arta Makmur dan PT Pasir Tengah peternakan sapi di Cikalongkulon.


“Inspeksi mendadak (Sidak) Pabrik Tektil PT Cianjur Arta Makmur, untuk memastikan benar atau tidaknya perusahaan-perusahaan tersebut, sudah mematuhi surat edaran (SE) untuk mengurangi jumlah karyawannya sebanyak 50 persen. Agar karyawannya tidak berkerumanan dan melaksanakan sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Linmas dan SDA Satpol PP Kabupaten Cianjur Iwan Purnawan menuturkan, sidak untuk monitoring perusahaan dalam rangka pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru (AKB).


“Hingga saat ini, tim gabungan satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur, belum menemukan pelanggaran yang bertentangan dengan intruksi pemerintah yakni sistim protokol kesehatan (Prokes). Rata-rata pabrik-pabrik atau perusahaan tidak bertentangan karena menjalankannya sesuai aturan. Memang dari pertama dilaksanakan inspeksi mendadak (Sidak), kebanyakan pabrik-pabrik itu sudah mengurangi jumlah karyawannya,” jelasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.