Sidak di Pospol Baranangsiang, Kapolda Jabar Apresiasi Giat Gerebek Vaksin

Kapolda Jabar, Irjen Suntana memberikan helm kepada pengguna jalan di Pos Polisi Baranangsiang, Selasa (28/12/2021).  IST  

BOGOR – Datang secara mendadak, Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Suntana meninjau langsung Pos Polisi Baranangsiang, Selasa (28/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengapresiasi keikutsertaan dan kepedulian masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor. Saat ini, jumlah warga Kota Bogor yang sudah divaksin mencapai 97 persen. “Dan tolong sampaikan terima kasih kepada masyarakat,” jelas dia, kemarin.

Suntana saat peninjauan didampingi Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro tiba di pos sekitar pukul 09.50 WIB.

Suntana juga melihat alur proses vaksinasi Covid-19 di Posko Gerebek Vaksin di samping Pos Polisi Baranangsiang. Suntana melihat proses para petugas secara estafet menyetop kendaraan umum kota yang milintas, baik bus, minimus maupun angkutan kota (angkot).

Jalannya vaksinasi di Pos Polisi Baranangsiang berlangsung selama Operasi Lilin mulai tanggal 24 Desember 2021-2 Januari 2022.

Pada Senin (27/12) Gerebek Vaksin Polresta Bogor Kota bekerja sama Dinas Kesehatan Kota Bogor, telah menyuntik 284 orang masyarakat yang terdiri sopir, penumpang, dan warga.
Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi pada pukul 10.00 WIB, Suntana menyampaikan apresiasi, kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor. Dia berharap, capaian itu mengantarkan vaksinasi dosis pertama Kota Bogor selesai pada akhir 2021.

“Mudah-mudahan Kota Bogor bisa 100 persen untuk vaksin pertama dan vaksin kedua mungkin di atas 80 persen,” tegas Suntana.

Ditambahkan dia, dalam skala provinsi capaian vaksinasi di Jabar sudah di angka 73 menuju 74 persen. Sementara Kota Bogor sudah jauh melampaui itu. Menurut Suntana, capaian itu perlu disyukuri masyarakat dengan cara tetap menahan diri tetap di rumah, jika tidak ada keperluan yang penting agar tak beraktivitas di luar.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.