Siapkan Kartu Vaksin, Pemkab Bogor Segera Uji Coba Operasional Tempat Wisata

Bupati Bogor Ade Yasin berikan nama Bonesia untuk bayi gajah empat bulan di TSI. Prayoga | Pakar

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, kini mulai mengizinkan tempat wisata untuk beroperasi. Kebijakan tersebut diberikan sesuai dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang berlaku hingga 13 September mendatang.

“Sesuai dengan perpanjangan, kami akan lakukan uji coba tempat wisata sesuai dengan aturan protokol kesehatan,” kata Bupati Ade Yasin, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, uji coba dilakukan sebagai langkah penyesuaian kebijakan. Dimana sebelumnya Pemkab Bogor juga telah mengizinkan wisata konservasi yakni Taman Safari Indonesia (TSI) untuk beroperasi.

Dalam kebijakan itu, kata dia, para pengelola wisata wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan.

“Setiap yang masuk lokasi wisata wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai. Namun uji coba tempat wisata ini dilarang bagi anak di bawah usai 12 tahun,” jelasnya.

Sementara untuk penentuan tempat wisata yang diizinkan, Ade Yasin menyebut jika ujicoba tersebut ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Nanti itu akan ditentukan oleh kementerian,” tandas Ade Yasin.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.