Siapkan Atlet Menuju Seleksi Pelatda Jabar, NPCI Kabupaten Bogor Wajib Pertahankan Tradisi Penyumbang Medali Emas

Para Pengurus NPCI Kabupaten Bogor, saat mengikuti rapat bersama, di Kantor NPCI, di Gate 5 Stadion Pakansari, Cibinong. Rabu (8/5/2024). IST

CIBINONG – Ketua National Paralympic Committee Indoensia (NPCI) Kabupaten Bogor, Muhammad Misbach mengatakan, para atlet binaannya siap mempertahankan tradisi emas bagi Kontingen Jawa Barat pada pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 di Sumatera Utara.


Apalagi kata Misbach, saat ini para atlet NPCI Kabupaten Bogor tengah mengikuti Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) di Cibinong, sebelum bertolak ke Bandung, mengikuti tahapan seleksi Pelatda NPCI Jabar.


“Target kami harus sebanyak-banyaknya mengirimkan atlet yang akan jadi bagian skuad Jawa Barat pada pelaksanaan Peparnas 2024,” ujar Misbach, usai menggelar rapat persiapan Pra Pelatda di Kantor NPCI Kabupaten Bogor, di Gate 5 Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (8/5/2024).


Misbach menjelaskan, NPCI Kabupaten Bogor, termasuk salah satu induk olahraga disabilitas di Jawa Barat, yang kerap, mengirimkan atlet untuk jadi bagian skuad Jabar pada setiap ajang Peparnas.


Tak hanya itu, sambung Misbach, para atlet NPCI Kabupaten Bogor, boleh dikatakan sebagai lumbung medali emas bagi Jabar pada setiap event Peparnas.


“Wajib bagi kami di NPCI Kabupaten Bogor menggelar Pelatcab menuju Pelatda Jabar 2024, supaya para atlet benar-benar bisa jadi andalan Jabar dalam mendulang medali emas di ajang Peparnas 2024 ” ucap Misbach.


Lebih lanjut kata Misbach, pelaksanaan Pelatcab NPCI Kabupaten Bogor kurang lebih diikuti 40 atlet dari berbagai cabor binaan seperti Atletik, Renang, Panahan dll.


“Intinya paraatlet NPCI Kabupaten Bogor harus bisa mempertahankan raihan tradisi bagi Jabar pada saat Peparnas 2024,” kata Misbach.


Sementara itu, Sekretaris NPCI Kabupaten Bogor, Ripin Sembiring, sepakat dengan apa yang dikatakan Ketua NPCI Kabupaten Bogor dalam hal tradisi emas yang wajiib dipertahankan atlet Kabupaten Bogor untuk Jawa Barat pada setiap Peparnas.


Ripin berharap para atlet NPCI Kabupaten Bogor yang akan membela Jabar di Peparnas 2024 bisa dihuni atlet atlet baru binaan NPCI Kabupaten Bogor.


”Hasil pada Peparnas 2024 di Sumut ini akan jadi landasan bagi NPCI Kabupaten Bogor dalam menatap Peparda Jabar 2026,” kata Ripin Sembiring. =ADI


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.