Siapkan 12 Pebiliar Andal Untuk BK Porprov 2026, Pengcab POBSI Kabupaten Bogor Optimis Loloskan Banyak Atlet

Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Bogor, berfoto bersama atlet. IST

CIBINONG – Sebanyak 12 pebiliar andalan binaan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Bogor, akan memperkuat Kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’ pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2026 mendatang, di Kota Bogor.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Umum POBSI Kabupaten Bogor, Sabda Gustimar, Rabu (8/5/2024).


Ke-12 atlet yang sudah dipersiapkan Pengcab POBSI Kabupaten Bogor, untuk menghadapi BK Porprov Jawa Barat 2026, di antaranya Irwanto Sitepu, Dhendy Krhistanto, Nipe Nova Rahman, Randy Praharsa, Ahmad Faizal, Buyung Hanafi, I Putu Wahyu, Tias Anugerah, Putra Ramdhan, Nur Ramdani, Lany Soraya Aprilia dan Agung Wibowo.


“Kita sudah siapkan 12 pebiliar andal untuk BK Porprov 2026 mendatang. Bahkan ke 12 atlet ini tengah fokus berlatih dan mengikuti event-event resmi, baik ditingkat daerah, maupun nasional,” kata Sabda Gustimar.


Sabda menjelaskan, bahwa dari 12 atlet tersebut, tiga diantaranya, yakni atas nama Irwanto Sitepu, Dhendy Krhistanto dan Nipe Nova Rahman tengah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bersama tim biliar Jawa Barat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara dan Aceh tahun 2024 ini.

Sementara, untuk yang 9 atlet lainnya, fokus berlatih di JRX Poll Kota Bandung, dan di Kota Bogor.


Tak hanya itu, Sabda juga menjelaskan, jika pada BK Porprov 2026 mendatang, Pengcab POBSI Kabupaten Bogor, bertekad meloloskan atlet sebanyak-banyaknya, agar target tiga medali emas yang dicanangkan bisa diraih dengan maksimal, sama seperti pada Porprov 2022 lalu, yakni tiga medali emas, tiga perak dan tujuh medali perunggu.


“Target kita tiga medali emas untuk Porprov 2026. akan tetapi, untuk bisa mencapai target tersebut, tentunya kita ingin meloloskan atlet sebanyak-banyaknhya dari ajang BK Porprov 2026,” kata Sabda.


Disinggung soal nomor pertandingan, dengan santai Sabda menjelaskan, bahwa untuk nomor pertandingan, pihaknya masih menunggu hasil Rakor Pengprov POBSI Jawa Barat dan pastinya tuan rumah penyelanggara Porprov 2026, yakni Kota Bogor ataupun Kabupaten Bekasi.


“Kalau Porprov 2022 itu mempertandingkan 24 nomor. Tapi untuk Porprov 2026 kemungkinan bisa berkurang, atau sebaliknya bisa tetap mempertandingkan 24 nomor pertandingan, karena tergantung tuan rumah Porprov Jabar 2026,” kata Sabda.


Yang pasti, tambah Sabda, Pengcab POBSI Kabupaten Bogor, akan all out untuk hasil yang terbaik di ajang BK Porprov, maupun Porprov Jabar 2026. =ADI


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.