Shin Tae Yong Akui Banyak Kekurangan Timnas Saat Lawan Tira Persikabo

Pemain Tim Nasional Indonesia U-23 sedang menjalani laga uji coba internal di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. (PSSI.or.ig)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional Shin Tae Yong menyoroti kekurangan skuatnya dalam laga uji coba melawan PS Tira Persikabo. Pelatih asal Korea itu ingin skuatnya segera berbenah meskipun berhasil mendapat kemenangan di laga itu.

Timnas menang 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB. Dua gol penentu kemenangan skuat Garuda masing-masing dicetak oleh Kadek Agung dan Muhammad Rafli.

“Banyak sekali kekurangan dalam tim ini, saya ingin ke depannya bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini,” kata pelatih 51 tahun tersebut setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari situs PSSI.

Setelah menjalani uji coba para pemain Timnas akan dipulangkan ke klub. Untuk itu, Shin berharap agar para pemainnya bisa menjaga kondisi mereka dan latihan fisik.

“Sebenarnya pemain Indonesia kemampuannya sangat baik tapi karena fisik kurang, mental jadi menurun dan tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Jadi sangat kurang untuk itu,” katanya.

Pasukan Shin masih punya jadwal uji coba melawan Bali United pada Minggu (6/2) di tempat yang sama. Pertandingan tersebut masih berlangsung di tempat yang sama.

Sebelum menjalani dua uji coba ini, Timnas sudah menggelar pemusatan latihan sejak 8 Februari lalu. Evan Dimas dan kawan-kawan disiapakan untuk menyambut SEA Games Hanoi 2021 yang berlangsung pada November-Desember nanti.

PSSI sendiri menargetkan memboyong mendali emas dari ajang se-Asia Tenggara tersebut. Pada 2019 lalu, skuat Merah Putih cuma membawa pulang perah setelah kalah dari Vietnam di partai pamungkas SEA Games Filipina.

Semua pemain akan dipulangkan ke klub masing-masing setelah melawan Bali. Mereka akan melakukan persiapan untuk menyambut pramusim Piala Menpora yang mulai digelar 21 Maret nanti. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.