Shalat Jumat Perdana di Masjid Al Birr Taman Griya Asri Berjalan Khidmat

Shalat Jumat Perdana di Masjid Al Birr, Cilebut Barat (Istimewa)


CILEBUT BARAT – Pelaksanaan Shalat Jumat Perdana di Masjid Al Birr, Perumahan Taman Griya Asri (TGA), Cilebut Barat, Sukaraja, Kabupaten Bogor, yang berlangsung pada tanggal 7 Mei 2021/25 Ramadhan 1442 H berlangsung khdimat dan lancar.
Ratusan warga perumahan TGA antusias datang ke Masjid Al Birr untuk melaksanakan Shalat Jumat.

Tampak hadir mengikuti Shalat Jumat Bhabinkamtibmas Cilebut Barat, Bripka Faisal, dan Babinsa Cilebut Barat, Serma Rajab Pardede.


“Kami tidak menduga jumlah warga yang datang melaksanakan Shalat Jumat ratusan. Mengingat ini jumat hari kerja,” kata Koordinator Shalat Jumat Masjid Al Birr, Marhadi, seusai shalat.
Marhadi menjelaskan, adapun keputusan dimulainya pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Al Birr berawal dari pertemuan antara DKM Al Birr dengan Ketua RW.12 yang dihadiri para Ketua RT di wilayah RW.


“Rencana pelaksanaan Shalat Jumat tersebut tidak terlepas melihat masjid-masjid di sekitar penuh jamaahnya di tengah kondisi saat ini yang masih pandemi Covid-19,” terangnya.
Dari kesepakatan awal tersebut, kemudian dilanjutkan dengan musyawarah untuk mengambil langkah-langkah, salah satunya adalah dengan melakukan survei sekaligus pendataan warga untuk mengetahui jumlah warga di RW.12 TGA yang setiap hari Jumat ada di kediaman. Alhasil didapatkan jumlah melebihi 40 warga (diluar anak-anak dan remaja) selalu ada.

“Berangkat dari data tersebut, dalam musyawarah terakhir antara DKM Al Birr dengan Jama’ah dan komunikasi intens dengan Ketua RW.12 dan para Ketua RT, disepakati pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Al Birr akan mulai dilaksanakan Insya Allah pada tanggal 7 Mei 2021 / 25 Ramadhan 1442 H,” pungkasnya.


Sementara Bripka Faisal dan Serma Rajab Pardede mengapresiasi pelaksanaan Shalat Jumat Perdana di Masjid Al Birr. Keduanya melihat jamaah masjid di sekitar sudah penuh.
Baik Bripka Faisal maupun Serma Rajab Pardede mengapresiasi penerapan protokol kesehatan kepada para jamaah, mengenakan masker dan menjaga jarak. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.