SGM Bunda Hadirkan Festival Bunda Generasi Maju di Bogor

0
154
KAMPANYE SGM BUNDA : Festival bunda generasi maju yang diadakan SGM Bunda di Yogya Cimanggu, Plaza Indah Bogor, Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (14/12/2019). SYARIF HIDAYATULLAH

BOGOR – Kota Bogor menjadi kota ke lima dalam kegiatan festival bunda generasi maju yang dilaksanakan SGM Bunda. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.

Acara kampanye SGM Bunda yang digelar di Yogya Cimanggu, Plaza Indah Bogor, Kecamatan Tanah Sareal, memiliki nilai edukatif mengajak bunda jalani kehamilan dengan sehat sebagai langkah awal dukung generasi maju.

Status gizi bunda selama masa kehamilan berperan penting bagi pertumbuhan janin yang sedang dikandung, karena masa kehamilan yang merupakan bagian dari periode 1000 Hari Pertama Kehidupan yang akan menentukan kualitas kesehatan si Kecil di masa depan.

Menyadari pentingnya dukungan berupa asupan gizi yang cukup bagi Bunda selama proses kehamilan, SGM Bunda hadir melalui kampanye Langkah Awal Dukung Generasi Maju untuk mengajak Bunda menjalani kehamilan dengan sehat.

Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan, dr. Subhan Arif Rachman, SpOG mengatakan, pada masa kehamilan, kebutuhan nutrisi mikro ibu hamil meningkat. Jika pada masa ini bunda mengalami kondisi kekurangan nutrisi mikro, maka bisa berdampak buruk bagi janin seperti kelainan plasenta, dan perdarahan saat melahirkan, bayi lahir prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah, dan bayi meninggal dalam kandungan.

“Oleh karena itu, persiapan yang baik harus dilakukan pada masa kehamilan. Mulai dari persiapan fisik yang baik dan juga kecukupan nutrisi untuk mendukungnya, agar janin yang dikandung dapat tumbuh sehat dan siap menjadi anak generasi maju di masa depan,” katanya, Sabtu (14/12/2019).

Bunda merupakan sumber nutrisi utama si Kecil selama proses kehamilan. Untuk itu, penting bagi Bunda untuk memperhatikan kualitas asupan makanan sehari-hari dengan menu makanan yang seimbang. “Nutrisi mikro merupakan zat gizi yang diperlukan oleh tubuh manusia dalam jumlah kecil untuk melaksanakan fungsi-fungsi fisiologis.

Namun, karena dibutuhkan dalam jumlah kecil, kebanyakan Bunda hamil sering kali melewatkan kecukupan nutrisi mikro dalam menu makanan mereka”, jelasnya.

Sementara, Senior Brand Manager SGM Bunda, Renta Situmeang mengatakan, memahami pentingnya dukungan nutrisi bagi kehamilan yang sehat, SGM Bunda hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang lengkap dan lezat untuk bunda hamil hingga menyusui dengan formula COMPLINUTRI yang mengandung nutrisi mikro penting yang dibutuhkan selama periode kehamilan dan menyusui untuk bunda dan si Kecil seperti nutrisi mikro Asam Folat, Zat besi, Kalsium, Vitamin D, dan Minyak Ikan.

SGM Bunda juga menyadari bahwa untuk mempersiapkan fisik yang baik dan juga kecukupan nutrisi pada masa kehamilan, Bunda membutuhkan lebih banyak informasi dan dukungan dari sekelilingnya, agar dapat menciptakan suasana yang nyaman dan kehamilan yang sehat.

Oleh karena itu, SGM Bunda juga memberikan edukasi seputar kehamilan bagi Bunda melalui akun Instagram @SGMBunda yang diharapkan dapat menjadi wadah berbagi informasi dan forum diskusi antar bunda hamil dan menyusui.

“Instagram telah menjadi kanal digital favorit para Bunda. 49% dari 62 juta pengguna Insagram di Indonesia adalah perempuan, diantaranya tentu saja banyak Bunda hamil yang mencari informasi seputar kehamilan dan persiapan kelahiran. Menjawab kebutuhan Bunda hamil tentang informasi terpercaya, SGM Bunda menghadirkan Instagram @SGMBunda. Akun Instagram SGM Bunda menghadirkan berbagai fitur menarik seperti edukasi tentang kehamilan, interaksi dengan Ahli Nutrisi dan kesehatan, kuis berhadiah, serta sebagai wadah komunikasi dan berbagi pengalaman sesama bunda hamil,” jelas Renta.

Festival Bunda Generasi Maju, merupakan serangkaian kegiatan edukatif bagi para bunda agar memahami bahwa masa kehamilan dan menyusui merupakan periode yang sangat penting bagi investasi kualitas kesehatan si kecil di masa depan.

Melalui kampanye dan berbagai aktivitas edukatif yang diinisiasi oleh SGM Bunda ini, diharapkan semakin banyak Bunda hamil memahami pentingnya pemenuhan nutrisi yang tepat dan persiapan fisik yang baik, sehingga Bunda dapat menjalani kehamilan yang sehat sebagai Langkah Awal Dukung Generasi Maju.

SYARIF HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.