Milad ke-15, Risma Darussa’adah Santuni Masyarakat Kurang Mampu

0
302
KAMPANYE SGM BUNDA : Festival bunda generasi maju yang diadakan SGM Bunda di Yogya Cimanggu, Plaza Indah Bogor, Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (14/12/2019). SYARIF HIDAYATULLAH

BOGOR – Remaja Islam Masjid (Risma) Jami Darussa’adah Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, turut berpartisipasi meringankan beban pemerintah yang tengah berjuang melawan wabah Covid-19.

Mereka membagikan puluhan kilogram beras kepada masyarakat kurang mampu, dan para janda, Kamis (7/5/2020).

Ketua Risma Jami Darussa’adah, Suheri Suganda Saputra mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Seperti diketahui kondisi perekonomian masyarakat saat ini terpuruk seiring dengan mewabahnya virus corona.

“Aksi sosial seperti ini sebetulnya rutin kami lakukan. Tidak hanya saat kondisi seperti saat ini. Hanya untuk kali ini, pada bulan Mei ini momentumnya bertepatan dengan milad Risma ke 15 tahun dan situasinya di tengah pandemi virus corona,” ujarnya.

Heri melanjutkan, bantuan yang diberikan nilainya memang tidak seberapa. Namun Risma berupaya membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat pada saat Covid-19 mewabah.

“Pemerintah memang memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, tapi tidak semua menerimanya karena memang ada keterbatasan. Nah Risma memberikan bantuan itu kepada masyarakat yang semestinya menerima tapi tidak kebagian,” ucapnya.

Bendahara Risma Darussa’adah, Irna Supangat menambahkan, setidaknya ada 100 warga dari enam RT dan dua RW di Desa Banjarsari yang menerima bantuan ini. Meliputi RT 01, 02, 03, 04 dan 05 RW 05 dan RT 05/02.

“Setiap warga mendapat beras sekitar 5 liter. Beras yang dibagikan merupakan bantuan dermawan yang selama ini memang aktif memberikan support kepada Risma Jami Darussa’adah,” katanya.

Irna pun berharap ada dermawan lain yang peduli dengan kondisi masyarakat saat ini. “Risma Darussa’adah siap menjadi jembatan bagi siapapun yang ingin menyumbangkan harta atau bendanya untuk disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu,” tukasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.