Setu Kemuning Meluap, 218 Rumah di Perum Bukit Waringin Terendam Banjir

Kondisi ratusan rumah di Perum Bukit Waringin yang terendam air. (Ist)

BOJONGGEDE – Hujan deras yang turun melanda wilayah Kota dan Kabupaten Bogor pada Jum’at (15/7/2022) sore hingga malam hari membuat beberapa wilayah terdampak bencana banjir.

Di wilayah Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, sekitar 178 rumah warga di komplek perumahan Bukit Waringin Blok J yang berada di RT 9 RW 14 dilaporkan terendam air akibat meluapnya air di Situ Kemuning.

“Iya hujan deras sejak pukul 18.00 WIB dan berlangsung cukup lama, membuat air di Situ Kemuning meluap. Ada 218 rumah terendam banjir, tepatnya di Blok J Perum Bukit Warungin,” ungkap Abdul Azis Kepala Desa (Kades) Cimanggis, Sabtu (16/7/2022).

Ia menjelaskan, selain merendam 218 rumah warga perumahan Bukit Waringin, akibat hujan deras yang turun malam itu, membuat puluhan rumah warga di lokasi lainnya juga terendam air.

“di RT 3 RW 3 ada sekitar 17 rumah warga terendam banjir. Lalu di RT 3 RW 1 ada 15 rumah terendam dan di RT 2 RW 4 ada sekitar 9 rumah warga terendam,” ungkap Kades Cimanggis.

Abdul Azis menambahkan, pihak nya bersama Camat Bojonggede langsung turun ke lokasi pada malam kejadian. Di dampingi petugas dari BPBD Kabupaten Bogor, mengecek kondisi warga serta memantau kondisi dari air banjir.

“Volume air seiring hujan reda mulai menyurut. Kami pantau hingga pukul 2 dinihari. Bersyukur tidak ada korban jiwa. Untuk bantuan logistik sampai saat ini masih menunggu dari dinas dan lembaga terkait. Belum ada bantuan yang datang,” tukas Abdul Azis. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.