Setelah Ramai Jadi Sorotan, Pemkab Cianjur Akhirnya Turunkan Iklan Miras

CIANJUR – Akhirnya baliho iklan papan reklame iklan minuman keras (Miras) yang terpasang di seberang Istana Presiden dan di samping Pasar Cipanas, tepatnya di Jalan Raya Cipanas-Puncak, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, di turunkan oleh petugas Pemkab Cianjur.


Informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya keberadaan iklan minuman keras beralkohol yang berukuran sekitar 3×2,5 meter itu diketahui warga terpampang sekitar satu pekan.
Warga Cipanas berinisial DH (47) membenarkan jika iklan minuman keras (Miras) tersebut, tiba-tiba saja menghilang dari tempat keberadaannya.

Hingga saat ini, terlihat dari papan reklame yang berada dekat dengan pos polisi kini kembali berwarna putih polos. “Memang sudah bersih sekarang papan reklamenya, tadi sore saya lihat, hanya kalau siapa yang menurunkannya dan jam berapanya saya tidak tahu,” kata DH kepada wartawan Senin (08/07/2024).


Sebelumnya, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, dirinya akan menugaskan Satpol PP untuk secepatnya membongkar iklan tersebut. “Iya memang harus segera dicabut dan dibongkar. Informasinya tidak ada izin. Tapi kalaupun minta izin ke pemda juga akan saya tolak karena tidak sesuai dengan peraturan daerah cianjur nol persen alkohol, dan julukan kota santri,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.