Setelah Drive Thru, Dalam Waktu Dekat Vaksinasi Bakal Digelar di Mall

Presiden RI Jokowi didampingi Wali Kota Bima Arya dan Gubernur Jabar saat tinjau kegiatan vaksinasi massal, di Kota Bogor. IST

BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Presiden Joko Widodo dalam meninjau pelaksanaan proses vaksinasi di GOR Pajajaran dan Puri Begawan, Kota Bogor, Jumat (19/3/2021). Dalam kesempatan tersebut juga tampak hadir Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam peninjauan itu, Presiden Jokowi mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Pemkot Bogor dalam percepatan proses vaksinasi.

“Vaksinasi massal di Bogor menawarkan kemudahan melalui pelayanan vaksinasi drive-thru, sejak dari proses penapisan sampai penyuntikan. Sistem layanan tanpa harus turun dari kendaraan ini memangkas waktu yang lama untuk antre. Saya berharap model-model seperti di Kota Bogor juga bisa dilakukan di kota-kota lain,” ungkap Jokowi.

Menanggapi itu, Bima Arya mengatakan bahwa langkah-langkah yang dilakukan Kota Bogor merupakan bagian dari komitmen untuk menyukseskan program vaksinasi nasional. “Hingga saat ini sudah sekitar 26 ribu warga dari berbagai latar belakang usia dan profesi sudah divaksin secara massal,” ujar Bima Arya.

Ia menambahkan, Presiden menyampaikan beberapa hal untuk dilakukan juga di tempat-tempat lain untuk menjangkau lebih luas lagi sasaran penerima vaksin. Salah satunya akan dilakukan di pusat perbelanjaan atau mall.

“Selain menerapkan cara-cara inovatif agar lebih efisien, Kota Bogor juga terus melakukan kolaborasi untuk menjangkau penerima vaksin lebih luas lagi. Setelah di Fasyankes, drive thru, pasar hingga gedung serbaguna, dalam waktu dekat kami siap melakukan vaksinasi di pusat perbelanjaan atau mall supaya nanti ada juga bangkitan-bangkitan ekonominya. Insya Allah ikhtiar maksimal ini bisa memenangkan perang melawan pandemi,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap 70 persen warga Kota Bogor bisa divaksin sehingga akhir tahun nanti ekonomi bisa kembali pulih.

“Alhamdulillah tadi dikunjungi Presiden. Kota Bogor diapresiasi, ditingkatkan inovasi. Semua gedung besar dimanfaatkan, bisa GOR, hotel, mall, sehingga memaksimalkan herd immunity 70 persen Warga Bogor bisa disuntik vaksin sehingga akhir tahun ekonomi bisa pulih, pandemi juga bisa turun drastis. Tetap semangat, ikuti arahan dari pemerintah Insya Allah semuanya lancar. Dalam waktu dekat Insya Allah akan dimulai vaksin di mall di Kota Bogor. Habis vaksin jangan lupa belanja atau minimal makan,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.