Setelah Ditetapkan KEK, Kawasan Lido Akan Rekrut 21 Ribu Pekerja

Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif, Didamping Bupati Bogor serta CEO MNC Hari Tanoe. Prayoga | Pakar

CIGOMBONG – Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan bahwa ditetapkannya kawasan Lido di Kecamatan Cigombong sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tentunya menjadi harapan baru untuk pengentasan pengangguran di Kabupaten Bogor ini.

Sebab, 21 ribu pekerja akan direkrut kedepannya ketika kawasan Lido ini sudah berjalan.

“Menurut Hari Tanoe ke saya butuh 21 pekerja yang akan direkrut,” ujar Ade Yasin kepada wartawan.

Tentunya, ini menjadi harapan baru bagi pengentasan pengangguran di Kabupaten Bogor setelah banyak pekerja di PHK maupun mengalami kebangkrutan saat usaha akibat pandemi Covid-19.

“Belum lagi usaha-usaha lain yang tumbuh di kawasan ini seprti restoran dan lainnya, ini kan butuh tenaga kerja juga,” ungkapnya

Untuk itu, yang harus disiapkan Pemkab bagaimana mempersiapkan investasi tersebut dan menyiapkan lapangan kerja,”Itu yang kita harus siapkan,” ucapnya

Ia menambahkan, KEK MNC Lido City adalah area wisata komprehensif pertama di Jawa Barat, dan diharapkan akan mendukung percetan pencapain target pembangunan Kabupaten Bogor, melalui peningkatan investasi, jumlah kunjungan wisatawan, pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif dan penyerapan tenaga kerja daerah.

“Saya harap KEK Lido ini akan meningkatkan pendapatan Pemerintah Daerah, mendorong investasi dan mempercepat pemulihan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bogor,” bebernya.

Saat ini, lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Bogor sedang menunggu SK dari Presiden

“Kita juga sudah merekomendasikan bersama Ketua DPRD. Artinya ada solusi bagi urusan tenaga kerja,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.