Setelah Dilantik, PGI Kabupaten Bogor Tancap Gas

Jajaran pengurus, pelatih dan atlet golf Kabupaten Bogor, terlihat akrab berfoto bersama usai menjalani program latihan di Lapangan Golf Sentul Highland, Kecamatan Babakan Madang, Rabu (7/4/2021). Firman | Pakar

CIBINONG – Pasca-dilantiknya jajaran Pengurus Cabang Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor periode 2020-2024, oleh Ketua Umum PGI Jawa Barat, Herry Safary membuat armada Subiantoro langsung tancap gas mempersiapkan pegolf-pegolf andal putra maupun putri dalam menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

Apalagi kunci utama untuk bisa tampil di Porprov 2022 adalah lolos dari BK. Maka dari itu persiapan atlet-atlet yang akan bertanding di ajang BK nanti menjadi skala prioritas Pengcab melalui tim pelatih dan bidang prestasi.

Seperti dikatakan Subiantoro, persiapan pegolf Kabupaten Bogor, sebenarnya sudah siap bertanding. Hanya saja kesiapan dari masing-masing atlet perlu menjadi perhatian tim pelatih, supaya dipertandingan nanti mereka lebih siap lagi dalam menghadapi pegolf-pegolf andal dari daerah-daerah peserta Porprov.

“Kita tahu Kabupaten Bekasi, Kota Bandung, dan beberapa daerah lainnya punya pegolf-pegolf andal. Jadi kami juga wajib untuk mempersiapkan kesiapan atlet supaya lebih maksimal,” ujar Subiantoro, Rabu (7/4/2021).

Pria yang tercatat sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor ini menjelaskan, bahwa peserta Porprov 2022 mendatang, sama-sama punya misi yang sama, yakni ingin memberikan prestasi terbaik bagi daerahnya. Sama halnya dengan Pengcab PGI Kabupaten Bogor, sehingga kesiapan atlet harus terus dipersiapkan dari sekarang sebelum bertanding.

“Kami punya misi yang sama dengan daerah lain. Apalagi misi kami ingin mempertahankan capaian medali emas Porda 2018 lalu di ajang Porprov 2022. Jadi tidak heran kalau tim pelatih kita terus meningkatkan program latihan serta mengikur sertakan atlet turun di event-event golf resmi,” tegasnya.

Target Pengcab PGI Kabupaten Bogor pada Porprov 2022 mendatang, tambah Subioantoro itu, tiga medali emas. Tapi Pengcab melalui atlet akan berupaya meraih lebih, yakni empat medali emas.

“Target kami tiga medali emas. Kalaupun kami mampu meraih empat medali emas pada Porprov 2022, itu adalah bonus. Tapi pada intinya kita akan berjuang untuk meloloskan semua atlet dari BK, sebab dengan lolosnya seluruh atlet, tentunya kami punya kesempatan untuk meraih target tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PGI Kabupaten Bogor, Rizky Akbar menambahkan, para pegolf Kabupaten Bogor, sejauh ini masih fokus berlatih. Bahkan atlet-atlet yang akan diturunkan pada BK Porprov 2021, kerap mengikuti event-event lokal, maupun regional. Mengingat itu semua untuk mempertajam kemampuan pegolf sebelum bertanding di ajang Porprov.

“Masih ada waktu untuk persiapan. Jadi atlet kita tidak hanya fokus berlatih saja, tetapi atlet-atlet kita juga kerap mengikuti event-event lokal, maupun regional, guna menambah jam terbang dan mempertajam kemampuan atlet untuk lebih baik sebelum bertanding di pentas Porprov 2022,” kata Rizky Akbar. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.