Setelah Bersih dari PKL, Trotoar Jalan Pengadilan Akan Dijadikan Tempat ini

BOGOR – Kawasan Jalan Pengadilan, Kecamatan Bogor Tengah, disterilkan dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ditertibkan Muspika Bogor Tengah dan Satpol PP Kota Bogor beberapa waktu lalu. Paska penertiban PKL, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim didampingi Sekretaris Dinas Perumkim Lorina Darmastuti, Kadis PUPR Chusnul Rozaqi, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir dan Camat Bogor Tengah Abdul Wahid melakukan peninjauan pedestrian di sepanjang Jalan Pengadilan, Senin (15/3/2021).

Usai meninjau, Dedie mengatakan, area di sepanjang Jalan Pengadilan ini sudah puluhan tahun dihuni oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menetap sampai menutupi trotoar dan taman. “Karena mengganggu keindahan dan kenyaman baik pejalan kaki maupun halaman kantor kantor yang ada di sepanjang Jalan Pengadilan, makanya kita tertibkan dan memang melanggar aturan juga bukan tempatnya untuk para PKL berjualan disini,” ucapnya.

Kedepan trotoar dan taman ini akan diperbaiki serta dikembalikan fungsinya sebagai pedestrian dan taman. Apalagi, lanjut Dedie, Jalan Sudirman ini terhubung dengan komplek pendidikan yakni SD Negeri Pengadilan. “Kita akan tata semuanya, kita perbaiki. Khususnya diarea komplek pendidikan SD Negeri Pengadilan yang sudah puluhan tahun ada,” jelasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.