Setelah Beberapa Bulan Cianjur Nihil Kasus, Tiga Pasien Covid-19 Meninggal

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal. (Ist)

CIANJUR – Kasus kematian akibat Corona di Kabupaten Cianjur kembali muncul setelah beberapa bulan nihil. Tiga orang pasien COVID-19 di Kabupaten Cianjur meninggal dunia usai menjalani perawatan di isolasi rumah sakit.

Diduga pasien yang sudah berusia lanjut dan komorbid atau penyakit penyerta. Sehingga kasus kematian menjadi perdana ditahun ini.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Cianjur Frida Laila Yahya, mengatakan pasien ruang isolasi yang meninggal dunia dalam sepekan terakhir berjumlah 5 orang. Namun yang sudah terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang.

“Jadi yang dua itu statusnya probable dan yang tiga orang sudah terkonfirmasi positif COVID-19,” ujar dia, Selasa (8/2/2022).

Menurut Frida, ketiga pasien tersebut meninggal usai beberapa hari menjalani perawatan di ruang isolasi. “Dua diantaranya sempat dirawat di isolasi RSUD Sayang Cianjur dan satu orang dirawat di RSUD Cimacan,” kata dia.

Sementara itu, Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas COVID-19 Cianjur Yusman Faisal, ketiga pasien yang meninggal tersebut memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

“Usia pasien juga sudah lanjut dan menderita penyakit penyerta,” kata dia.

Yusman menuturkan kasus kematian tersebut merupakan yang perdana di tahun ini. Bahkan sudah sekitar 5 bulan terakhir tidak ada kasus kematian akibat COVID-19.

Dengan adanya penambahan tersebut total pasien positif yang meninggal sejak awal pandemi mencapai 201 orang.

“Iya ini kasus yang perdana, dengan jumlah kematian langsung tiga orang. Kami imbau masyarakat untuk lebih hati-hati dan menjalankan protokol kesehatan, terutama bagi masyarakat yang sudah lanjut usia dan memiliki komorbid,” kata dia. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.