Setelah 7 Warga Positif, Kini Kades Cigudeg Terkonfirmasi Positif Covid-19

CIGUDEG – Kepala Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor terpapar Covid-19 beserta istri, namun yang nyatakan positif dirinya berserata keluarganya, kini dirinya dan keluarga tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya, pada rabu (23/6/2021).

Kepala Desa Cigudeg mengumumkan dirinya positif Covid-19 dalam sebuah video yang ia buat dan ramai di grup perpesanan dia beserta keluarga dinyatakan positif setelah menjalani rapid tes antigen. “Saya terpapar Covid-19 beserta anak dan istri saya dari hasil tes rapid antigen,” ungkapnya melalui video yang viral di grup perpesanan.

Sebelumnya Andi mulai merasakan gejala saat mengikuti kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada Sabtu, (19/6) lalu. Merasa khawatir, dirinya segera pergi ke salah satu dokter klinik namun dirinya belum dinyatakan positif. Hingga pada malam di hari yang sama, dirinya mengalami demam tinggi. Keesokannya, dirinya kembali berobat ke dokter lain namun hasilnya tak kunjung baik.

Memiliki firasat buruk, dirinya langsung meminta bantuan petugas medis Puskesmas Cigudeg untuk dilakukan test rapid antigen di rumahnya dan hasilnya positif.

Sebelumnya, 7 warga Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg dinyatakan positif Covid-19. Hal itu membuat desa tersebut masuk ke dalam zona merah sebaran Covid-19. “Untuk itu saya mohon kepada warga masyarakat Desa Cigudeg, jangan mengabaikan protokol kesehatan,” ucapnya.

“Mohon doa dari semuanya agar saya bisa sembuh seperti sediakala, bisa melaksanakan tugas-tugas sebagai kepala desa, bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Kendati demikian, pelayanan di Kantor Desa Cigudeg tetap berjalan atas komando sekretaris desa. Dan dalam waktu dekat, seluruh staf akan menjalani tes Covid-19. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.