Setahun Sakit dan Ingin Pindah Bagian, Karyawan PT Huaxing Cileungsi Disodorkan Surat Pengunduran Diri

CILEUNGSI – Seorang karyawan harian lepas, Ata Bin Empen, warga Kampung Rawa Hingkik, RT 01/ RW 02, Desa Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, disodorkan surat pengunduran diri oleh PT Huaxing.

Selama 9 tahun bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang peleburan besi itu, dirinya justru mendapatkan surat pengunduran diri, dengan alasan sakit yang dideritanya.

Ata Bin Empen menjelaskan, bahwa satu tahun ini dirinya mengalami paru-paru, dan minta izin pindah ke bagian lain.

“Alhamdulilah masih bisa bekerja walaupun dengan resiko sakit,” ujar Ata kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Menurutnya, sudah sembilan tahun bekerja di perusahaan itu, namun tidak ada pengangkatan untuk menjadi karyawan. “Saya juga gak tau sampai saat ini belum juga diangkat karyawan. Apa aturannya emang seperti ini, atau gimana,” imbuhnya.

Kata Ata, dirinya mendatangi kembali ke perusahaan untuk meminta izin dan meminta kebijaksanaan perusahaan terkait nasibnya tersebut.

“Ini sudah yang kedua kali menghadap HRD untuk meminta pindah bagian. Saya melakukan ini karena penyakit saya, karena sudah bolak-balik berobat ke dokter tidak ada perkembangan, dan dokter menyarankan jika mau ada perubahan dan sembuh harus pindah bagian. Karena posisi saya bekerja, sangat bahaya untuk orang yang sedang sakit paru-paru,” cetusnya.

Bukannya mendapat jawaban yang bisa membuat dirinya lega, malah dirinya disodorkan kertas kosong dan disuruh membuat surat pengunduran diri.

“Saya merasa ini tidak adil. Saya kecewa dan meminta kepada perusahaan agar lebih bijak. Tapi, saya minta hak selama sembilan tahun bekerja harus disesuaikan dengan UU ketenagakerjaan yang berlaku,” harapnya. ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.