Server Eror, Ratusan Calon Siswa Serbu SMAN 1 Citeureup Untuk Pendaftaran PPDB

CIBINONG – SMA Negeri 1 Citeureup dikabarkan menjadi salah satu sekolah favorite di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Bahkan saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pun antusias masyarakat di Kecamatan Citeureup terbilang sangat tinggi untuk mendaftarkan anaknya agar dapat masuk ke SMA Negeri 1 Citeureup.

Salah satu pendaftar PPDB, Adinda mengatakan l bahwa alasan dirinya datang ke SMAN 1 Citeureup agar dipermudah saat mendaftarkan diri melalui PPDB.

“Saya ingin mendaftar PPDB tapi karena dari kemarin eror dan ada tulisan gagal mendaftar makanya saya langsung datang ke sekolah. Dan alasan saya mendaftarkan diri ke SMAN 1 Citeureup, karena sekolah ini menjadi salah satu sekolah idaman saya,” katanya kepada PAKAR, pada Selasa 4 Juni 2024.

Sementara itu Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Citeureup, Ika Yanti membenarkan ada sebanyak 150 siswa SMP yang datang ke sekolah untuk mendapatkan informasi detail agar masuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024/2025.

“Ada ratusan pendaftar dari hari pertama dan sampai hari kedua datang ke SMAN 1 Citeureup. Dan mereka rata-rata mencari informasi tentang PPDB, karena mereka masih ada keraguan, apakah berkas yang telah didaftarkannya sudah lengkap atau belum,” ucapnya.

Bahkan ia mengungkapkan ada beberapa orang tua murid meminta untuk membantu anaknya agar dapat mendaftarkan diri ke PPDB SMA Negeri 1 Citeureup.

“Pendaftaran inikan online dan mereka (orang tua/calon siswa) meminta untuk mengecek data mereka sudah masuk atau belum. Karena kemarin itu website PPDB ada gangguan, sehingga menyulitkan para pendaftar untuk masuk,” ungkapnya.

Ika menyebut bahwa kouta pendaftar di SMAN 1 Citeureup hanya sebatas 432 calon siswa saat pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Sebenarnya kalau mereka sudah tau tetapi rata-rata para pendaftar ini lebih memastikan saja dan kita juga sudah sesuai juklak juknis. Dan untuk kouta PPDB, daya tampung kita sampai 432 siswa atau 12 rombel,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.