Sering Timbulkan Kemacetan Panjang, Simpang Jampang Bomang Perlu Perhatian Pihak Berwenang

Kondisi kemacetan di simpang Jampang Bomang. Fahri | Pakar

KEMANG – Kemacetan panjang selain mengganggu aktivitas dan mobiilitas warga, juga membuat kondisi lalu lintas makin semrawut sehingga membahayakan pengguna jalan.

Salah satu ruas jalan yang sering terjadi kemacetan adalah jalan raya nasional Kemang-Parung, tepatnya di simpang jalan Jampang Bomang, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

“Contohnya pada hari minggu dan minggu malam kemarin (5/9), kemacetan panjang terjadi hingga beberapa kilometer. Terutama di ruas arah dari Bogor menuju Parung,” ungkap Agus (32) seorang warga Kecamatan Kemang, Senin (6/9/2021).

Ia menuturkan, simpang Jampang Bomang saat ini menjadi lokasi rutin kemacetan. Kondisi tersebut terjadi karena tidak adanya lampu lalu lintas dan tidak adanya petugas berwenang pengatur lalu lintas.

“Padahal simpang jalan jampang ini merupakan titik temu kendaraan dari arah Parung, Ciseeng, Bogor dan Tajurhalang. Jadi seharusnya segera ada perhatian pemerintah,” cetusnya.

Hal senada diungkapkan Abdul Jalil, seorang tokoh pemuda Kecamatan Kemang. Menurutnya, jalan nasional Kemang sudah sangat sepantasnya dilengkapi dengan sarana prasarana perhubungan yang lengkap. Terlebih di titik lokasi yang padat lalu lintas.

“Meski belum resmi dibuka atau digunakan, kenyataannya ruas jalan Bomang sudah ramai oleh lalu lalang kendaraan. Ini menambah intensitas penumpukan kedaraan di simpang Jampang,” tegasnya.

Pantauan media, di lokasi tersebut memang tidak ada rambu ataupun lampu lalu lintas. Sehingga lalu lalang kendaraan hanya diatur oleh warga sekitar yang menjadi juru parkir. Kondisi semrawut tampak saat kemacetan terjadi, karena banyaknya pengendara yang tidak sabar terjebak macet. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.