Sering Banjir, Wakil Walikota Sidak ke Blok F Trade Center

BOGOR – Gedung Blok F Trade Center Pasar Kebon Kembang ditargetkan grand opening pada akhir Maret 2021 mendatang. Namun pada persiapannya, sampai sekarang masih ada kendala yakni di lantai dasar semi basement yang tergenang air lantaran meluapnya air hujan yang tidak masuk ke saluran air.


Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, pasar Blok F ini rencana diresmikan akhir bulan Maret nanti dengan kapasitas 700 kios, diantaranya 94 kios di lantai semi basement yang rata rata menampaung pedagang glosiran.


“Setelah dilihat secara langsung permasalahan pertama di saluran air dari Jalan Dewi Sartika ke Nyi Raja Permas yakni ground tank milik blok A dan B menghalangi saluran air dan di Jalan Nyi Raja Permas-nya ada beberapa titik yang terhalangi juga oleh para PKL,” ucapnya usai meninjau langsung di Blok F Trade Center, Senin (15/3/2021).


Menurut Dedie, semua permasalahan yang ada akan dicarikan solusinya sehingga tidak kembali terjadi. “Saya pikir ini harus beres sebelum diresmikan. Gedung ini merupakan investasi dengan jumlah yang cukup tinggi yakni Rp 109 miliar. Kita harus melindungi investor dan tetap membuat nyaman para pedagang,” tegasnya.


Sementara itu, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir menambahkan, ada 10 titik yang menjadi persoalan hingga membuat air hujan ini masuk ke lantai semi basemen. 


“Sekarang sedang dirapihkan Blok F dan air yang mulanya mencapai betis kaki orang dewasa sudah disedot dari kemarin menggunakan pompa air. Harapannya sesuai target di akhir Maret nanti bisa grand opening,” tandasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.