Serahkan Folmulir Pendaftaran ke Nasdem, TB Mulyana Siap Bertarung di Pilkada Cianjur

TB Mulyana Bacalon Bupati Cianjur saat menyerahkan folmulir pendaftaran ke DPC Nasdem Cianjur. Endi | Pakar

CIANJUR – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur sekaligus Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ke Partai NasDem, Selasa (7/5/2024).

Pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) langsung diserahkan Tb Mulyana Syahrudin didampingi Sekretaris dan dua Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur datang ke Kantor DPC Partai Nasdem Cianjur.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin mengatakan, pengembalian formulir pendaftaran KDH/WKDH ke Partai NasDem didasari oleh kebersamaan selama koalisi Pilkada 2020 lalu dimana salah satu pengusungnya adalah Partai NasDem.

“Saya merasa aman, nyaman, dan tenteram berkoalisi dengan Partai NasDem. Sejarahnya ada karena pada Pilkada 2020 lalu juga saya diusung partai ini,” kata Tb Mulyana.

Menurut Mulyana, pihaknya sangat menghormati mekanisme yang dilakukan oleh Partai NasDem dalam penjaringan calon.

Selain itu, lanjut Mulyana, merupakan kehormatan bila pada Pilkada 2024 bisa kembali diusung oleh Partai NasDem melalui koalisi dengan Partai Golkar yang dipimpinnya.

“Koalisi bisa terbentuk antara lain karena kesamaan flatform, kesamaan pikiran dalam memajukan Cianjur, bersatunya kader masing-masing partai menjadi pasangan calon, atau bisa juga karena mengikuti pendaftaran calon di partai tersebut,” ujar Mulyana.

Mulyana menegaskan, bahwa Partai Golkar tidak merasa jumawa meski memiliki golden tiket untuk mengusung satu pasangan calon. Namun, partai Golkar tetap membuka ruang untuk berkoalisi dengan partai lain.

“Sebetulnya dengan 10 kursi di DPRD Kabupaten Cianjur, Partai Golkar sudah cukup satu tiket untuk mengusung pasangan calon sendiri. Tapi kami tetap membuka ruang untuk koalisi dengan partai lain,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.