Serahkan Bantuan Peti Jenazah dan Beras, Askonas: Ini Demo Positif Yang Akan Kami Tularkan ke Pengusaha Lain

Bupati Ade Yasin menerima secara simbolis bantuan berupa 52 peti jenazah dan 200 pack beras dari Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Bogor, di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor. Prayoga | Pakar

CIBINONG – Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Bogor, memberikan bantuan berupa peti jenazah dan ratusan pack beras kepada Pemkab Bogor.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Ade Yasin, secara simbolis di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (12/7/2021).

“Alhamdulilah saya sangat berterimakasih. Bantuan ini akan sangat membantu pemerintah. Semoga ini menjadi penggerak para pengusaha lain untuk membantu pemerintah untuk penanganan Covid-19,” kata Ade Yasin.

Menurutnya, bantuan dari para pengusaha ini adalah bagian dari kepedulian mereka terhadap kondisi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Mereka tahu situasi dan kondisi, makanya mereka membantu untuk memperingan tugas pemerintah. Karena tugas ini memang harus diselesaikan bersama, bukan hanya pemerintah melainkan seluruh lapisan,” jelas Ade Yasin.

Ada 52 peti jenazah dan 200 pack beras yang diberikan Askonas kepada Pemkab Bogor. Kata Ade Yasin, bantuan itu akan dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Jadi kami dari Pemerintah Kabupaten Bogor sangat berterimakasih. Ini akan sangat berguna bagi kami, terutama masyarakat,” tutur Ade Yasin.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Askonas Kabupaten Bogor, Mely Maria Silviano mengatakan, bantuan tersebut merupakan inisiatif pihaknya untuk membantu meringankan beban pemerintah.

“Kami sadar betul akan kesulitan dalam masa pandemi ini. Sehingga kami memiliki kewajiban membantu, untuk masyarakat yang memang sangat membutuhkan saat ini,” kata Mely.

Menurutnya, bantuan berupa peti jenazah dan beras tersebut berasal dari para pengusaha yang ada di internal Askonas Kabupaten Bogor, termasuk dari partisipasi masyarakat.

“Kami juga akan coba sosialisasikan ini kepada teman-teman pengusaha lainnya. Ini adalah demo positif untuk para pengusaha. Kalau ingin berbuat baik, kita sesuaikan dengan kebutuhan pemerintah apa. Kemarin kita juga koordinasi dengan pemerintah. Mudah-mudahan pengusaha lainnya tergerak juga,” tandas Mely.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.