SEORANG PEKERJA TAMBANG TEWAS TERTIMBUN LONGSOR

0

CIGUDEG – Peristiwa kecelakaan kerja terjadi di sebuah perusahaan galian tambang PT. Gunung Mas Jaya Indah, yang berada di Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, akhir pekan kemarin.

Akibat kejadian tersebut satu orang pekerja mengalami luka ringan dan satu pekerja lainnya meninggal dunia akibat tertimpa longsoran batu dan tanah. Dikonfirmasi hal ini, Sukur, kepala bidang teknk di perusahaan tersebut, tidak memberi komemtar banyak dan meminta wartawan menghubungi pihak kepolisian.

“Ya mas, koordinasi sama pihak kepolisian saja. Saya juga bingung, kejadian ini sudah terjadi,” ucapnya melalui telepon pribadi, Minggu (10/1/2021).

Sementara dikutip dari laman resmi Humas Polres Bogor, diterangkan bahwa, aparat kepolisian mendapat laporan adanya kecelakaan kerja pada areal perusahaan galian pada hari Jumat (08/01/2021) sekitar jam 22.30 WIB.

Jajaran Polsek Cigudeg langsung menunju TKP dan mengevakuasi korban bersama karyawan serta warga setempat.

“Satu korban, karyawan yang merupakan operator eskavator yang sedang beristirahat meninggal dunia akibat terkena longsoran batu dan tanah, satu hari sebelum hujan,” ungkap Kapolsek Cigudeg, Kompol Yudi Kusyadi SH.

Kapolsek Cigudeg menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara, peristiwa longsor tersebut terjadi karena cuaca hujan yang terus menerus.

“Almarhum telah dimakamkan pada hari Sabtu (09/01/2021). Pihak keluarga almarhum menerima kejadian ini sebagai musibah,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.