Sentul City Serahkan Cadangan Lahan Kuburan ke Pemkab Bogor

0
12

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor menerima cadangan lahan untuk pemakaman seluas 73,9 hektar dari PT. Sentul City Tbk.

Bupati Bogor Nurhayanti menerima langsung sertifikat tanah tersebut di Pendopo, Kecamatan Cibinong, Kamis (8/11/2018).

Nurhayanti mengatakan, ini adalah pekerjaan rumah (PR) Pemkab Bogor yang tertunda lama dari tahun 1995 sejak PT Sentul City mendapatkan izin lokasi.

“Bagi saya penyerahan cadangan tanah untuk pemakaman ini merupakan sejarah tersendiri, sekaligus kado istimewa menjelang akhir masa jabatan saya sebagai bupati,” kata Nurhayanti kepada awak media.

Penyerahan cadangan tanah makam ini secara simbolik dilakukan Presiden Direktur PT Sentul City Tbk David Partono kepada Bupati Nurhayanti  disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor Bambang Hartoto, Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Bogor Agustyarsyah.

Hadir pula para kepala dinas terkait, asisten pemerintahan, Camat Babakan Madang Yudi Santosa, dan tim manajemen PT Sentul City Tbk.

“Tinggal nanti pemda memanfaatkan sesuai dengan peruntukannya.Kemudian ini juga akan lebih menguatkan bagaimana opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang didpaat dari hasil pemeriksaan terhadal laporan keuangan pemda dan secara bertahap kita tertibkan mudah mudahan tahun depan dapat opini WTP,” tegas Nurhayanti.

Presiden Direktur PT. Sentul City Tbk, David Partono mengatakan, di masa jabatannya saat ini, pihaknya berkomitmen untuk memenuhi kewajiban terkait dengan penyerahan fasos fasum, sebagaimana diatur dalam udang-undang dan peraturan yang berlaku. Tentu, penyerahan ini akan dilakukan secara bertahap sesuai urgensinya.

Berikut tanah cadangan makam yang diserahkan

Di Desa Antajaya, Kecamatan Tanjungsari HP No 3, Desa Tajur Kecamatan Citeureup HP no. 46 dan nomor 47, Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang HP nomor 4.

Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang Hp no 30, Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang HP no 11, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang HP no 12, Desa Hambalang Kecamatan Citeureup HP no 78.

Lalu Desa Karang Tengah  Kecamatan Babakan Madang HP no 13, Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang HP no 14, Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang HP 15.

KHAERUL UMAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.