Sensus Penduduk Capai 70 Persen, Ini Kata Koseka Sukaraja

Petugas sensus Badan Pusat statistik (BPS) tahun 2020 lanjutan Kecamatan Sukaraja, sudah menyelesaikan tahap pemutakhiran sebanyak 70 persen. (Muhammad Ali | Pakar)

SUKARAJA – Sebanyak 34 petugas sensus Badan Pusat statistik (BPS) tahun 2020 Kecamatan Sukaraja, sudah menyelesaikan tahap pemutakhiran sebanyak 70 persen.

Hal itu diutarakan oleh Salah satu Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) Sukaraja, Ridwan Kusumah kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

“Hasil pencacahan kepada 16 rumah tangga dengan jumlah sampel di setiap blok sensus (BS) itu, mencapai 117 BS. Artinya, diwilayah Kecamatan Sukaraja terdiri dari 13 desa ini, sudah menyelesaikan 70 persen,” kata Ridwan.

Menurutnya, bahwa kegiatan tersebut, dilakukan 2 tahap antara lain pemutakhiran dari tanggal 15 sampai 31 Mei 2022. Dan untuk pencacahan dari tanggal 1 sampai 30 Juni 2022 mendatang.

“Petugas yang bekerja diwilayah Kecamatan Sukaraja ini, terdiri dari 23 orang pencacah/PPL, 8 orang kortim dan 3 orang koseka,” jelasnya.

Lanjut Ridwan menambahkan, bahwa cakupan yang dilakukannya itu, dari jumlah dan komposisi penduduk, pendidikan, kepala rumah tangga, fertilitas serta mortalitas.

“Sampai hari ini, kami masih melakukan pendataan setiap rumah tangga mulai dari laki – laki, perempuan atau pun ada yang meninggal. Kami bekerja sesuai dengan aturan yang sudah ada,” pungkasnya. ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.