Sengat Anak-anak, Damkar Leuwiliang Musnahkan Sarang Lebah

CIBUNGBULANG – Medapatkan laporan adanya salah satu anak tersengat lebah beracun, Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Leuwiliang, Kebupaten Bogor segera tangani dan pemusanahan sarang lebah.

Kejadian tersebut terjadi saat anak berusia 8 tahun tengah bermain dihalaman rumahnya di Kampung Cemplang RT 04/01, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang. Namun, saat itu anak tersebut tersengat lebah beracun. “Untuk korban jiwa gak ada cuma ada laporan warga aja karna meresahkan warga karna ukurannya cukup besar sekitar 25cm,” ungkap anggota regu sektor damkar Leuwiliang, Darus.

Saat melakukan proses evakuasi terhadap sarang lebah beracun, pihaknya menggunakan bensin dan obat-obatan pembasmi lebah beracun. “Cuma satu sarang tawon, evakuasinya kita menggunakan obat kimia bensin dan ada campuran obatnya juga dengan cara menggunakan botol aqua dan kain bekas, lubangnya kita tutup terus kita lanjut evakuasi,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat jika adanya sarang lebah agar segara melaporkan hal tersebut kepada petugas pemadam kebakaran terdekat. Imbauan kalau ada sarang tawon jangan dievakuasi kalau tidak bisa dan bagi anak-anak jangan sampai melempar sarang tawon karna sangat membahayakan karna bisa merenggut nyawa jika imun kita tidak kuat,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.