Sendi Launching MOBIL HEPI, Gratis dan Siaga 24 Jam untuk Warga Kota Bogor

Launching MOBIL HEPI oleh Bcawalkot Bogor Sendi Fardiansyah, akhir pekan lalu. IST

BOGOR – Kabar gembira buat warga Kota Bogor. Dua buah kendaraan bernama MOBIL HEPI siap melayani gratis untuk warga yang membutuhkan selama 24 jam dalam keadaan darurat. Salah satunya, ada warga yang melahirkan tengah malam dan membutuhkan diantar ke rumah sakit.

MOBIL HEPI yang diinisiasi calon walikota Bogor, Sendi Fardiansyah tersebut resmi dilaunching bersama ratusan relawan TRENDI (Tim Relawan Sendi) di Kota Bogor, Minggu (12/5/2024).

“Atas ijin Allah SWT, alhamdulillah, mulai minggu besok, MOBIL HEPI sudah siap melayani warga siapa saja yang membutuhkan dalam keadaan darurat. Misalnya, ada yang sakit atau mau melahirkan tengah malam minta diantar ke rumah sakit, ada warga kurang mampu yang mau diantar sunat dan lain-lain yang sifatnya darurat,” katanya.

Menurut Sendi yang juga sekretaris pribadi Ibu Negara, Iriana Jokowi, MOBIL HEPI itu lahir dari keterpanggilan dirinya dalam menangkap aspirasi warga setelah selama ramadhan berkeliling ke rumah-rumah warga.

Dalam pemantauannya, kata Sendi, meski Kota Bogor secara geografis tidak luas, tapi banyak warga yang mengaku kesulitan untuk mendapatkan kendaraan pada saat darurat seperti sakit tengah malam atau ada ibu-ibu yang mau melahirkan.

Sendi juga tidak menutup mata banyaknya kendaraan ambulance gratis yang diinisiasi sejumlah politisi dan partai untuk melayani warga. Tapi, masalahnya banyak warga yang tidak tahu, kemana mereka harus menghubungi untuk bisa menggunakan ambulance tersebut.

Untuk menjawab problem itu, lanjut Sendi, dirinya berusaha mencarikan solusi. Salah satunya, dengan menyediakan MOBIL HEPI yang bukan saja gratis 24 jam, tapi juga dibekali dengan call center, atau nomor kontak yang bisa dihubungi. Yaitu, di nomor 0823-2066-9450
Dan untuk lebih memudahkan warga mengetahui nomor kontak tersebut, jelas Sendi, pihaknya akan menurunkan ratusan relawan untuk menempeli rumah-rumah warga dengan stiker yang bertuliskan nomor kontak tersebut (call center). Sehingga, pada saat warga membutuhkan, dengan mudah tinggal mengontaknya.

“Insha Allah, dengan dua sopir pada setiap kendaraan yang bekerja digilir siang dan malam, kapan saja warga membutuhkan, MOBIL HEPI siap meluncur untuk melayani. Semoga melalui MOBIL HEPI ini, saya bisa sedikit membantu kesulitan warga. Meskipun, dengan dua mobil itu sebenarnya masih kurang,” ungkapnya.

Paling tidak, tegas Sendi, itulah bantuan sementara yang bisa dilakukannya. Jika pada saatnya, rakyat mempercayai dan Allah meridhoi dirinya untuk terpilih dan memimpin Kota Bogor, MOBIL HEPI itu akan disiapkan di setiap kelurahan.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.